Cara cek tarif ongkos kirim GED

Garuda Express Delivery (GED) merupakan jasa ekspedisi yang baru saya kenal dan digunakan oleh salah satu toko online yang saya tertarik membeli barang dagangannya. Setelah mencari informasi lebih lanjut, tampaknya mereka adalah partner resmi dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, sehingga dapat diasumsikan lebih terpercaya dan baik kualitas pelayanannya.

Tentu saja saya jadi ingin tahu berapa tarif ongkos kirim yang mereka tetapkan, dan untungnya hal ini bisa dicek secara mudah dari situs resmi Garuda Express Delivery.
garuda-express-delivery
Langsung saja klik menu Pricelist di situs utamanya, dan akan muncul halaman pengecekan harga pengiriman paket menggunakan GED. Cara menggunakannya sangatlah mudah, pilih kota asal pengiriman pada City Origin, dan kota tujuan pengiriman pada Destination. Kalau sudah klik saja Search. Disini saya ingin mengetahui informasi ongkir dari kota Denpasar, Bali ke Malang, Jawa Timur.
garuda-express-delivery-cek-tarif
Akan muncul tabel biaya kirim GED tepat dibawahnya, bila yang muncul adalah 0 Rupiah maka jenis layanan tersebut tidak tersedia dari dan ke kota yang anda tentukan sebelumnya.
garuda-express-delivery-tarif-denpasar-malang
Ada 3 jenis layanan GED yang bisa anda gunakan:

  • REG (Regular) – Jenis pelayanan kiriman standar.
  • ONS (One Night Service) – Paket akan diterima di alamat tujuan dalam 1 hari pengiriman.
  • SDS (Same Day Service) – Paket akan sampai di alamat penerima dalam hari yang sama, ini adalah yang paling cepat.

Selain perbedaan kecepatan juga harga menjadi faktornya, namun tidak semua jenis layanan didukung pada lokasi tertentu.

Dari situs mereka juga bisa dilakukan pengecekan nomor resi atau HAWB GED yang pasti didapatkan pada setiap pengiriman untuk melacak dimana lokasi paket anda sekarang.

2 pemikiran pada “Cara cek tarif ongkos kirim GED”

Tulis komentar...