Cara cek tarif ongkos kirim IJX

Tampaknya musim Lebaran kali ini banyak yang mengirimkan paket ke sanak saudara dan kenalan mulai menggunakan jasa ekspedisi alternatif selain JNE yang kabarnya sedang Overload, salah satunya yang digunakan teman saya adalah Indah Jaya Express (IJX). Nama IJX masih asing buat saya, karena itulah saya mencari informasi tambahan mengenai berapa biaya ongkos kirimnya.

Ternyata sangatlah mudah untuk mengetahui berapa ongkir dari IJX, cukup mengakses situs resmi Indah Jaya Express (IJX-Logistics) dan geser halamannya agak ke tengah.
indah-jaya-express

Intermesso sedikit, ngomong – ngomong pose foto mas – mas kurir IJX seperti lihat Power Ranger mau beraksi. Hahaha 😀

Akan terdapat sebuah kotak bernama “Check Tariff”, silahkan isikan kota tujuan pengiriman pada Destination dan kota asalnya pada Origin. Kalau sudah maka langsung saja klik tombol Check Tariff.
indah-jaya-express-cek-tarif
Tepat dibawahnya akan muncul tabel harga dari kota – kota yang anda tentukan sebelumnya, disini saya mengecek tarif untuk pengiriman Jakarta ke Malang menggunakan IJX.
indah-jaya-express-tarif-jakarta-malang
Harga yang ditampilkan berdasarkan kecepatan pengiriman dan tentunya jenis layanan yang digunakan. Ada 4 jenis layanan IJX yang bisa dipakai untuk pengiriman barang antar dan dalam kota:

  • City Courier – Pengiriman paket dan dokumen dalam satu kota.
  • REG (Regular Service) – Pengiriman paket standar, tergantung tujuan biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari.
  • ONS (One Night Service) – Paket akan sampai dalam satu hari, belum tentu tersedia pada semua area tujuan pengiriman.
  • SDS (Same Day Service) – Paket yang dikirimkan akan tiba dalam hari yang sama, ini lebih kecil lagi dukungan areanya dibandingkan ONS.

Bagaimana kualitas pelayanan dan kecepatan pengiriman IJX? Saya masih menanti paket dari teman saya tiba, tapi menurut testimoni teman yang menggunakan jasa ekspedisi mereka tampaknya cukup memuaskan.

Oh ya, dari website IJX juga bisa dilakukan cek resi supaya anda tidak khawatir bagaimana kondisi dan dimana paket anda sekarang.

Tulis komentar...