Cara cek tarif ongkos kirim Lexindo Cargo

Lexindo Cargo, suatu nama jasa ekspedisi yang baru saya kenal beberapa hari ini. Salah seorang teman saya menjamin kalau harga ongkos kirim yang ditawarkan oleh Lexindo adalah yang paling murah, dan percaya penuh bahwa barang yang dikirimkan akan tiba lebih cepat dibanding layanan sejenis lainnya. Akhirnya saya penasaran juga untuk mengetahui berapa tarifnya untuk mengirimkan paket ke kota saya.

Untungnya situs resmi LEX sudah menyediakan layanan cek tarif pengiriman secara online, anda cukup mengunjungi website Lexindo dan geser ke tengah halaman utamanya.

lexindo-cargo

Pada sebelah kiri anda akan menemukan kotak bernama Tarif Pengiriman dan kemudian:

  1. Isikan kota asal pengiriman paket pada kotak Dari.
  2. Pilih kota tujuan pengiriman barang pada kotak Tujuan.
  3. Terakhir ketikkan berapa berat paket yang dikirimkan, satuannya adalah kilogram(kg).
  4. Klik Submit untuk mengecek biaya ongkir Lexindo.

lexindo-cek-tarif-pengiriman

Halaman yang terbuka akan dialihkan dan selanjutnya muncul tabel harga sesuai dengan data kota dan berat yang anda masukkan sebelumnya. Jenis layanan Lexindo yang tersedia juga akan ditampilkan dan perkiraan berapa lama barangnya sampai ke kota tujuan. Dalam contoh saya ingin tahu berapa tarif pengiriman dari Jakarta ke Malang dengan berat 1kg menggunakan Lexindo.

lexindo-harga-pengiriman-jakarta-malang

Setelah saya melihat – lihat berapa tarif yang ditetapkan oleh Lexindo (cukup kompetitif) dan prediksi berapa hari tiba ditujuan saya jadi mempertimbangkan dengan serius memakai layanan mereka.

Kalau anda sudah yakin menggunakan jasa Lexindo Cargo dan sudah dikirimkan maka jangan lupa kalau anda bisa melakukan pengecekan nomor resi di websitenya juga.

Tulis komentar...