Cara cek tarif ongkos kirim PCP

Jika anda sedang mempertimbangkan menggunakan jasa ekspedisi PCP (Priority, Cargo & Package) untuk mengirimkan paket tentu harus mengetahui berapa ongkos kirim (ongkir) yang harus dibayarkan dari kota asal sampai ke kota tujuan. Untungnya sekarang ini dengan majunya teknologi dan mudahnya akses internet di Indonesia hal ini bisa dilakukan dengan mudah.

Semuanya bisa dilakukan pada situs resmi PCP, disini anda bisa mengecek tarif ongkos pengiriman paket PCP dan melakukan pelacakan berdasarkan nomor resi yang nantinya akan anda dapatkan.

pcp

Kali yang akan saya bahas hanya cara mengetahui berapa biaya ongkos kirim melalui PCP, yang bisa anda akses dengan menggeser halaman utama ke tengah atau dengan membuka halaman Domestic Shipping Rate PCP.
pcp-tarif-kiriman

Yang perlu anda lakukan disini hanya mengisikan kota asal pengiriman dan kota tujuan pengiriman untuk mengetahui berapa tarif kiriman domestik, kemudian klik tombol Search. Dalam contoh saya mencari tahu berapa harga pengiriman paket dari kota Malang ke Jakarta menggunakan PCP.
pcp-tarif-kiriman-domestik

Tepat dibawahnya akan segera muncul tabel yang berisi daftar harga berdasarkan beberapa jenis layanan pengiriman paket PCP per kilogramnya.
pcp-tarif-kiriman-domestik-malang-jakarta

Ada beberapa jenis service PCP yang bisa dipilih:

  • Next Flight Service (NFS) – Paket yang dikirimkan akan tiba di tujuan pada hari yang sama.
  • Over Night Service Premium (ONP) – Paket akan diterima keesokan harinya sebelum jam 5 sore.
  • Over Night Service (ONS) – Paket akan sampai dalam 1 hari, biasanya besok.
  • Regular Service – Pengiriman paket standar, biasanya memakan waktu 3 sampai 7 hari.

Anda tinggal menentukan saja ingin memakai tipe service PCP untuk mengirimkan barang anda tergantung anda ingin seberapa cepat paket tersebut sampai di kota tujuan dan diterima di alamat tujuan. Kalau tidak ada harga yang tertera bukan berarti gratis melainkan jenis layanan tersebut tidak didukung untuk jurusan yang dimasukkan.

Tulis komentar...