Cara cek tarif ongkos kirim Wahana

Beli barang lewat toko online tentu dikirimkan melalui jasa ekspedisi, yang populer biasanya seperti JNE, REX dan jangan lupa Pos Indonesia. Salah satu penyedia jasa pengiriman barang di Indonesia yang sudah tersebar di berbagai penjuru daerah adalah Wahana (Wahana Prestasi Logistik) yang didirikan sejak tahun 1998 bisa menjadi alternatif pengiriman paket yang lebih murah.

Wahana Prestasi Logistik menyediakan layanan pengiriman barang dalam negeri (domestik) dan internasional, dan berapa biaya yang dibutuhkan untuk pengiriman paket dapat anda ketahui dengan mudah melalui situs resminya. Kunjungilah website utama Wahana terlebih dahulu.
wahana

Kemudian klik menu Rate untuk membuka halaman cek tarif ongkos kirim (ongkir) Wahana. Perhatikan bagian International untuk mengetahui berapa tarif pengiriman internasional anda bisa mendownload dokumen PDF-nya, ada 2 file PDF yaitu International Rates dan Country Zone.
wahana-international-domestic-rates

Sedangkan untuk cek biaya ongkir Wahana untuk pengiriman di Indonesia lihat pada bagian Domestic, pilih kota asal dan kota tujuan disertai berapa berat paket yang akan dikirimkan dalam kilogram. Klik Calculate untuk menghitung berapa perkiraan biaya yang harus dibayarkan untuk mengirim paket melalui Wahana.
wahana-domestic-malang-jakarta-rate
Terdapat 2 tipe pengiriman paket di Wahana yang dibedakan dari waktu yang dibutuhkan sejak paket dikirim dari kota asal sampai paket diterima di alamat tujuan. Service Prioritas memiliki Lead Time sebesar 1 hari dan Service Normal memiliki Lead Time sebesar 3 hari. Harga untuk kiriman prioritas bisa mencapai hampir 2 kali lipat yang normal, tapi dijanjikan sampai dalam 1 hari. Secara keseluruhan Wahana menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan JNE atau bahkan Pos Indonesia dalam pengiriman paketnya dalam kategori waktu yang sejenis.

Tulis komentar...