Cara cek tarif pengiriman paket Cahaya Logistik

Saya baru tahu nama jasa ekspedisi Cahaya Logistik saat berbelanja di Tokopedia dan ini adalah salah satu pilihan yang disediakan oleh salah satu lapaknya. Karena si penjual mengatakan untuk lebih hemat dalam pembayaran ongkir lebih baik menggunakan Cahaya untuk mengirimkan barangnya akhirnya saya jadi penasaran dan ingin mengecek sendiri.

Karena mereka adalah salah satu partner resmi Tokopedia maka agak yakin kalau memiliki layanan cek tarif online, dan ternyata benar ada. Untuk sementara ini Cahaya Ekspress Logistik cek tarif pengiriman paket online hanya tersedia di area Jakarta dan memang lokasi seller ada di kota tersebut jadi bisa langsung saya konfirmasikan apakah ongkirnya sudah benar.

cahaya-logistik-logo

Caranya mudah kok, tinggal anda akses situs resmi Cahaya Logistik kemudian geser ke bagian paling bawah dan anda akan menemukan kotak Rate.

cahaya-logistik-cek-tarif-jakarta-malang

Karena kota asal saat ini hanya tersedia Jakarta Raya maka kita tinggal mengisikan kota tujuan, ini bisa menggunakan kodepos atau satu persatu mulai dari provinsi, kotamadya/kabupaten, kecamatan, kelurahan. Asli saya terpaksa melihat KTP untuk melihat apa nama kecamatan dan kelurahan saya. Hahaha. Lain kali biar saya menghapal kodeposnya saja. Disini saya mengecek berapa biaya pengiriman paket dari Jakarta menuju Malang dengan berat barang 1 kilogram.

Jika sudah maka klik saja tombol Calculate dan akan muncul berapa harga per kilogram beserta perkiraan sampainya.
cahaya-logistik-tarif-jakarta-malang
Dan memang cukup murah cuma Rp.12.000 per kilogram untuk rute Jakarta ke Malang. Lebih hemat dibandingkan jasa ekspedisi lain yang lebih populer.

Sekarang saya tinggal menunggu bagaimana kualitas pelayanannya dan tentu saja rutin melakukan cek nomor resi Cahaya Logistik yang diberikan untuk memantau status pengiriman paketnya.

Tulis komentar...