Cara cek tarif SiCepat Express

Salah satu nama baru di dunia jasa ekspedisi Indonesia adalah SiCepat Express dan tampaknya bisa bersaing dengan nama – nama besar lainnya karena berhasil menjadi partner resmi LINE untuk online shopnya. Tentu tidak sembarangan mereka memutuskan rekanannya. Saya perhatikan toko – toko online lainnya sudah ada yang memakai jasa SiCepat ini jadi mungkin cukup terpercaya, dan kalau kita ingin menggunakannya maka memastikan berapa ongkos kirimnya cukup mudah dan cepat kok caranya.

Ya, langsung saja kunjungi situs resmi SiCepat Express dan kemudian pada menu diatas silahkan klik Cek Tarif. Kemudian langsung saja isikan kota asal pengiriman barang dan selanjutnya masukkan kota tujuan disertai kecamatannya. Disini saya mencontohkan cek ongkir dari kota Bandung ke Malang kecamatan Sukun.

Nanti tepat dibawahnya akan muncul tabel berisikan daftar layanan SiCepat, berapa tarifnya untuk 1 kilogram, dan perkiraan berapa hari sampainya. Berikut contoh isi tabelnya:

SERVICE DESKRIPSI TARIF ESTIMASI
BEST Besok Sampai Tujuan 27000 1 hari
REG Regular 20000 1-2 hari

Tampaknya sementara SiCepat menyediakan 2 jenis layanan pengiriman paket:

  • BEST (Besok Sampai Tujuan): Layanan pengiriman dalam 1 hari sampai.
  • REG (Regular): Layanan kiriman barang standar.

Kalau harganya sendiri tampaknya bisa dikatakan sebanding dengan JNE untuk rute yang sama, jadi tidak bisa dikatakan murah sih – tapi kalau untuk pengiriman REG setidaknya lebih cepat 1 hari estimasinya dari ekspedisi lainnya.

Kelebihan SiCepat Express adalah setelah barang diterima oleh agennya maka si penerima juga akan diberitahukan informasi mengenai nomor resi paketnya lewat SMS, jadi si pengirim atau pemilik online shopnya tidak perlu repot – repot memberitahukan atau sebaliknya tidak diganggu oleh pertanyaan “nomor resinya apa?”. Tentu saja untuk melacak paket SiCepat bisa dilakukan di situsnya, sama gampangnya kok. 🙂

232 pemikiran pada “Cara cek tarif SiCepat Express”

  1. saya juga beli online dari bandung, saya tanya pengirimannya lewat apa? pihak shop nya via JNE , setelah 1 hari saya tf eh ada sms dari sicepat tentang nomor resi 000035070656 (in process). saya pesan hari jumat sampai hari rabu pun barang belom nyampai ditangan saya. saya sangat kecewa atas keterlambatan pengirimannya 🙁

    Balas
  2. ini nomer resi saya 000038212191 kenapa mulai sekarang2 sangat lambat,… ga sperti biasanya,…padahal dulu2 saya lebih suka dengan jasa sicepat….???? aduh gan sistem nya harus di benahi gan,…!???

    Balas
  3. Katanya barang yang saya pesen udah dikirim, tapi sampai sekarang masih belum nyampe..udah lebih 3 hari, saya juga belum dapet no.resi dari sicepat nya. Pengiriman ke daerah bandung barat dari depok. Saya harus tanya no.resi nya kemana ya?

    Balas
    • Langsung kontak agen SiCepat di wilayah anda mbak, tanya berdasarkan alamat penerima.

      Ini aslinya aneh mbak, bagusnya/unggulnya SiCepat itu apabila ada kiriman dan ada nomor hp penerima akan disms pertama kali saat barangnya sudah dalam sistem. Menginformasikan nomor resinya.

  4. gini kk saya mau nanya hari senin tgl 16 barang saya sudah ada dikota tujuan tapi kok blom di kirim ke rumah saya, resi saya 000036239399 dan alamat cabang si cepat dicianjur dimna

    Balas
    • Biasanya dikumpulkan dulu di cabang terdekat dan nanti dikirimkan bareng mbak. Kalau banyak ya cepat, kalau sedikit ya jadi lama. Atau kalau dirasa tidak memungkinkan akan dioperkan ke ekspedisi lain.

Tulis komentar...