Cara cek tarif Weselpos

Pengiriman uang umumnya menggunakan transfer bank, tapi kalau si penerima tidak memiliki rekening bank atau lokasinya jauh dari pusat ekonomi daerahnya tentu bank sendiri susah dicapai. Solusinya adalah dengan menggunakan jasa Pos Indonesia untuk mengirimkan uang anda melalui weselpos, dan ini memang bisa dijadikan cara cadangan kalau yang cara lain tidak bisa digunakan karena jaringan kantor pos merupakan yang terluas di Indonesia.

Kalau transfer bank biasanya memang tidak ada potongan atau fee untuk bank yang sama, kecuali antar bank akan ada biaya tergantung jumlah uang yang dipindahkan dan kadang tidak sampai di rekening bank tujuan pada saat itu aja – ada waktu tunggunya. Sedangkan weselpos domestik memiliki tarif untuk nominal uang tertentu dan waktu paling lama sampai adalah 1 hari.

Anda bisa mengecek berapa tarif pengiriman uang lewat wesel di situs Pos Indonesia, jadi anda sudah siap sebelumnya daripada ternyata uang anda kurang.

pos-indonesia

Selanjutnya buka menu Layanan Pelanggan dan pilih Tarif Kiriman Weselpos Domestik.
pos-indonesia-layanan-pelanggan

Halaman berisi tabel harga wesel di kantor pos akan terbuka.
pos-indonesia-tarif-kiriman-weselpos-domestik

Untuk pengiriman paling cepat adalah yang Instan, tampaknya dalam hari itu juga uang bisa dicairkan di kantor pos terdekat dari si penerima. Kalau uang tersebut tidak bersifat darurat maka Prima bisa menjadi pilihan anda, jika dilihat akan sampai keesokan harinya. Sedangkan sisanya adalah hal yang baru saya ketahui kalau kita bisa menyumbang melalui weselpos.

Tulis komentar...