Cara download driver NVIDIA

Menambahkan artikel kemarin yang membahas Cara download driver VGA AMD kali ini penulis akan memberikan petunjuk bagaimana cara men-download secara manual driver NVIDIA.

Jika ketika mendownload driver untuk AMD maka kita harus membedakan antara APU dan GPU, maka untuk NVIDIA kita lebih dimudahkan karena yang biasa kita cari hanyalah driver GPU alias Geforce saja.

Bagaimana caranya? sangat mudah ikuti saja petunjuk dibawah ini,

  1. Masuk ke situs NVIDIA.

  2. Nah nanti akan masuk menu utama (lihat gambar).

Dari sini tinggal di sesuaikan saja dengan driver apa yang ingin kita cari. Contoh penulis ingin mencari Driver NVIDIA GT930MX untuk asus A456UR dengan OS windows 10 64bit.

Karena seri yang kita cari adalah GT 930MX, untuk itu penulis akan merubah Product Type (generasi geforce) menjadi GeForce 900M Series (Notebooks). Angka awal menunjukan generasi Geforce tersebut.

Setelah semua sudah di set tinggal klik tombol search untuk melanjutkan. Kemudian akan dilanjutkan pada halaman untuk download, klik download dan jalankan file jika sudah selesai.

Sedikit info biasanya satu driver bisa berfungsi juga pada seri geforce yang lain, untuk melihatnya bisa membuka halaman Supported Products (lihat gambar).

Bagaiamana cara mengetahui seri geforce pada pc atau notebook kita? ada beberapa cara pastinya.

  1. Lihat seri notebook kita atau kardus geforce jika masih ada / bisa terlihat. Terutama untuk notebook hampir semua vendor menempelkan stiker nvdia (dan juga serinya) di area touchpad  / palmrest.

  2. Jika tidak ada semuanya bisa mencoba langkah ini.

Selamat mencoba.

Satu pemikiran pada “Cara download driver NVIDIA”

Tulis komentar...