Cara download update offline Windows Defender

Apapun antivirus yang anda gunakan di Windows maka wajib hukumnya mengupdate database virus/malwarenya. Apalagi dimana – mana maling melakukan dulu sebelum ditangkap polisi. Dan kalau saya perhatikan banyak yang menggunakan Windows Defender yang memang untuk produk gratisan cukup baguslah. Cocok bagi yang tidak ingin menginstall software lain untuk keamanan komputernya.

Nah… kasusnya salah satu laptop di kantor ada yang tidak boleh online sama sekali, karena urusan keamanan data. Celakanya komputer ini seringkali digunakan untuk mengambil dan backup data penting. Resiko terinfeksi virus semakin besar jadinya.

Windows Defender Offline Update

Oleh si juragan antivirusnya wajib ada update offline dan sebaiknya gratis. 🙂 Untungnya Windows Defender bisa dimutakhirkan secara offline, tinggal kita download saja file – file yang dibutuhkan dan install.

Windows Defender untuk Windows 10 dan Windows 8.1 32-bit | 64-bit | ARM
Windows Defender untuk Windows 7 dan Windows Vista 32-bit | 64-bit

Kalau link diatas mati bisa coba mengakses sumbernya disini: https://www.microsoft.com/en-us/security/portal/definitions/adl.aspx

Kalau memang ada instalasi Windows Defender maka akan otomatis dideteksi dan diupdate database definisinya. Walaupun tidak harus setiap hari tapi saya beritahu bahwa jadwal update Windows Defender untuk memang sekali sehari pas online. Tapi memang ukurannya cukup besar sih, rata – rata 100MBan keatas.

Leave a Reply