Cara download XenForo

XenForo merupakan salah satu software forum terbaik saat ini, selain tampilannya yang sudah modern juga fitur – fiturnya lengkap tanpa mengurangi performanya saat membuat halaman – halaman diskusi. Kalau anda telah membeli lisensi original XenForo maka tinggal mendownloadnya di halaman Customer pada situs resminya.

Tidak ada yang sulit bukan? Cuma tinggal isikan nama situs dan nama domainnya pada License Details dan tombol Download XenForo akan muncul di samping kanannya. Yang jadi masalah dan sudah dialami oleh beberapa orang adalah setelah mengunduh file setupnya tapi tetap tidak melakukan proses instalasi.

Walau sudah saya pandu untuk membuat database MySQL lebih dahulu di cPanel dan kelengkapan – kelengkapan lainnya tapi masih gagal juga. Akhirnya saya diberi username dan password akun cPanelnya (juga bonus pulsa 50 ribu nantinya :p ). Ternyata oh ternyata masalahnya sepele. 😀 Saya langsung menyadari sewaktu membuka file managernya untuk memulai proses install, melihat nama filenya adalah (contoh) “xenforo_1.4.4_B14B51A545_upgrade.zip“.

cpanel-file-manager-xenforo

Ya, yang didownload bukan full setupnya melainkan upgrade scriptnya. Solusinya? Yaitu pada saat waktu download script XenForo harap hilangkan centang pada “Download the upgrade package only – This removes some files from the download to ensure you do not overwrite existing copies.“.
download-xenforo

Akhirnya setelah saya menginstruksikan kenalan saya untuk mendownload setup filenya dengan baik dan benar saya bisa menyelesaikan tugas tanpa ada masalah.

Semoga membantu bagi anda yang kebingungan. 🙂

Tulis komentar...