Cara masuk Safe Mode di handphone Android ASUS

Advertisements

Kadang untuk melacak letak permasalahan di handphone ASUS dan mendiagnosa bagaimana solusinya harus dimulai dari hal yang paling dasar. Paling mudah untuk mengetahui kasus yang dialami disebabkan aplikasi lain atau setting yang salah adalah dengan masuk ke Safe Mode.

Disini saya mendasarkan caranya di ASUS Zenfone 5 dengan Android Kitkat 4.4.2, tapi juga bisa diterapkan di seri Zenfone lain, PadFone, dan FonePad. Kita mulai dari keadaan ponsel hidup dulu, tekan tombol Power dan dari menu yang muncul tap dan tahan pada opsi Power Off untuk mematikan.
asus-zenfone-5-power-off

Tidak lama akan muncul jendela konfirmasi apakah kita ingin masuk ke safe mode setelah direboot handphonenya. Tap OK untuk melanjutkan.
asus-zenfone-5-reboot-to-safe-mode

Advertisements

Alternatifnya adalah pada saat anda menyalakan dan muncul logo ASUS tekan dan tahan tombol Volume Down lama.

Nanti setelah booting ke Android anda akan tahu apakah safe mode aktif atau tidak dari teks kecil di sebelah kanan bawah. Setelah itu silahkan anda cek apakah masalah yang alami masih terjadi. Kalau ya berarti memang salah Zenfonenya, kalau tidak berarti ada aplikasi yang menjadi pelakunya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

2 pemikiran pada “Cara masuk Safe Mode di handphone Android ASUS”

  1. Hi admin,
    mau nanya, kemarin saya root hp Asus saya Go X014D, udah benar caranya tapi pada saat memasukan password e-mail saya lupa paswordnya, jadi saya ubah paswordnya, eh malah muncul perintah ini:
    “unable to sign in due to a password change. please try to sign in again 24 hours after the password changed was performed.
    tpi setelh 24 jam menunggu masih aja tulisan ini muncul dan tidak bisa sign in. mohon dibantu min. terima kasih

    Balas

Tinggalkan komentar