Cara melacak kiriman Wesel Pos

Menjelang lebaran begini kiriman uang dari saudara yang ada di luar kota akan meningkat jauh, biasanya sih cukup lewat transfer bank kecuali lokasi tujuannya tidak ada kantor cabang bank maka alternatifnya adalah menggunakan Wesel Pos karena setidaknya lokasi kantor pos cukuplah luas dan menjangkau pedesaan. Tapi setelah kita mengirimkan uang lewat wesel jelas kita ingin tahu apakah sudah diterima oleh orang yang dituju dan kapan diambilnya bukan?

Anda tidak perlu terlalu bingung untuk melacak wesel pos karena seperti cek resi Pos Indonesia kita pun bisa menggunakan cara yang sama, cuma ada satu perbedaan kecil saja. Mari kita kunjungi situs Pos Indonesia dulu dan perhatikan pada kotak Lacak Kiriman di bagian kiri dan beri centang pada opsi “Pencarian kiriman WeselPOS.”. Nanti isikan nomor resi / NTP Wesel Pos anda dan klik Cari Kiriman.

pos-indonesia-lacak-kiriman-wesel-pos

Selanjutnya halaman Lacak Kiriman WeselPos akan terbuka, didalamnya akan terdapat sebuah tabel berisikan informasi mengenai pengirim dan penerima, kapan dan statusnya apakah sudah diambil atau belum.

pos-indonesia-data-kiriman-wesel-pos

Contoh isi tabel Data Kiriman:

LACAK KIRIMAN WESELPOS
Data Kiriman
Nomor NTP/Resi4527400-03/15/000977
Nomor Resi4527400-03/15/000977
NTP/Resi ManualRS0150702889118700
Tanggal Setor2015-07-02 10:07:54
LayananINSTAN
BSURp. xxx ,- (Detil BSU Silahkan Ke Kantor Pos Terdekat)
PengirimTITIK
Alamat PengirimMALANG 65100
PenerimaANI
Alamat PenerimaKEDIRI 64100
Status Terakhir
StatusBAYAR
LokasiKEDIRI 64123
Tanggal2015-07-02 13:54:39.619
Diuangkan OlehANI (B-National Nomor : 32550*******0072)
KEDIRI 64123

Oh ya, kalau anda takut kiriman uang anda dicairkan oleh orang lain atau yang tidak berhak maka saya jelaskan dulu syarat – syaratnya: PIN, NTP, dan bukti identitas. Dan kita sebagai pengirim seharusnya akan mendapatkan SMS kalau telah diambil uangnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

5 pemikiran pada “Cara melacak kiriman Wesel Pos”

    • Tergantung jenis layanan yang dipakai untuk pengiriman dananya mas:

      Weselpos Instan
      adalah layanan Weselpos dengan waktu tempuh real time, pembayaran menggunakan PIN dan NTP yang dikirimkan langsung oleh Pengirim kepada Penerima.
      Weselpos Prima
      adalah layanan Weselpos yang menggunakan surat pemberitahuan, diantar oleh Kantorpos Tujuan kepada Penerima
      Weselpos Transfer Tunai (Cash To Account)
      adalah pengiriman uang secara tunai melalui Kantorpos dengan tujuan semua rekening bank secara real time.
      Weselpos Kemitraan
      adalah layanan Weselpos hasil kerja sama dengan pihak lain, dilakukan dengan suatu perjanjian kerjasama dengan tarif dan layanan sesuai kesepakatan

  1. Info untuk cek wesel ke kantorposindonesia.com kurang up date..saya berulang kali mencoba seperti yang dicontohkan tidak ada petunjuk ke wesel..jadi bikin kesel

    Balas

Tulis komentar...