Cara memasang iklan di TokoBagus

Kalau anda memiliki barang yang tidak dipakai sebaiknya dijual saja bukan? Sekali anda memasang iklan menjual barang atau jasa otomatis banyak orang yang akan melihatnya, dan siapa tahu salah satu dari mereka akan menawar. Apalagi di Indonesia koneksi internet sudah merupakan kebutuhan sehari – hari, sedikit sekali orang yang tidak berinteraksi dengan dunia maya setiap harinya. Bisa dilihat berapa besar pangsa pasarnya baik untuk penjual individu, toko atau bisnis besar. Tentu saja memasang iklan tidak sebaiknya sembarangan – lebih populer lebih baik, maka memilih TokoBagus yang merupakan salah satu situs jual beli terbesar dan terpopuler di Indonesia adalah keputusan tepat.

Kenapa memilih TokoBagus? Selain mereka gencar mempromosikan layanan website mereka di media massa dan televisi – yang menandakan keseriusannya, juga nama mereka sudah cukup terkenal di masyarakat. Jadi banyak sekali orang yang mengunjungi situs TokoBagus dengan niat membeli, menjual, menyewakan, dan bahkan lowongan pekerjaan juga tersedia.

Bagaimana cara memasang iklan di TokoBagus? Gampang kok caranya, cukup kunjungi situs TokoBagus dan klik Pasang Iklan Gratis – sesuai keterangannya memasang iklan disini tidak membayar.

tokobagus

Saya contohkan disini adalah langkah – langkah memasang iklan untuk menjual mobil di TokoBagus, untuk tipe iklan lain dan kategori produk yang berbeda tidaklah berbeda jauh dan bisa diadaptasikan:

  1. Langsung saja pilih tipe iklan yang anda inginkan, ini bisa Dicari, Dijual, Disewakan dan Jasa.
  2. Tentukan kategori barang yang ingin anda jual seperti Properti, Jasa & Lowongan Kerja, Mobil, elektronik & Gadget dan sebagainya.
  3. Sub Kategori 1 akan muncul dan mengikuti jenis kategori yang anda pilih, disini yang saya pilih adalah Mobil Bekas.
  4. Sub Kategori 2 akan mengikuti jenis kategori juga dan biasanya merupakan pilihan merek, disini saya memilih Nissan.
  5. Selanjutnya isikan harga yang ingin anda tawarkan untuk barang tersebut dan bila masih bisa dinegosiasi atau ditawar beri centang pada Nego.
  6. Isikan Propinsi tempat anda menjual barang tersebut.
  7. Kemudian pilih kota anda.tokobagus-pasang-iklan-1
  8. Ikuti dengan mengisikan deskripsi dengan informasi mengenai produk yang ingin anda tawarkan. Lebih lengkap lebih baik dan sebaiknya menggunakan bahasa resmi dan jelas.
  9. Sebaiknya anda mengupload foto produk anda, sebaiknya dari banyak sudut supaya jelas gambarnya dan tidak ada keraguan terhadap asli tidaknya barang anda. Minimal dari depan, samping dan belakang. Foto Utama merupakan foto yang ditampilkan pertama pada halaman iklan anda.tokobagus-pasang-iklan-2
  10. Informasi Tambahan bisa anda isikan dengan spesifikasi lebih lanjut dari produk yang anda tawarkan. Karena disini yang saya jual adalah mobil maka informas yang diminta adalah tipe kendaraan, bahan bakar, jenis transmisi, dan tahun pembuatan mobil. Untuk kategori tentu akan terdapat perbedaan.tokobagus-pasang-iklan-informasi-tambahan
  11. Terakhir adalah bagian Detail Anda yang berisi informasi kontak anda sebagai si pemasang iklan. Isikan nama, alamat email, nomor telepon atau handphone, dan PIN BlackBerry (tidak wajib).
  12. Beri centang pada Saya telah membaca dan menerima semua persyaratan dan ketentuan Tokobagus.com.
  13. Klik Simpan untuk membuat iklan yang telah anda desain diatas.tokobagus-pasang-iklan-detail-anda

Halaman konfimasi iklan anda telah disimpan dan akan diverifikasi oleh tim TokoBagus akan muncul. Pada tahap ini yang bisa anda lakukan adalah menunggu.

Anda akan mendapat email dari TokoBagus yang bisa berisi penolakan atau konfirmasi pemasangan iklan. Kalau iklan anda diterima dan telah diterbitkan oleh TokoBagus maka anda tinggal menanti peminat iklan anda. Bila iklan yang anda simpan tidak muncul – muncul juga ini bisa jadi ditolak. Kalau pemasangan iklan di Tokobagus ditolak ini bisa disebabkan iklan anda tidak sesuai syarat dan ketentuan TokoBagus.com, anda membuat iklan diluar jam kerja – ini akan diproses esok harinya, anda membuat iklan duplikat, atau iklan anda tidak lengkap informasinya – biasanya adalah foto. Apapun masalah dan hambatannya jangan patah semangat, segera update iklan anda untuk memperbaikinya.

Sebagai penutup semoga slogan TokoBagus “Cara tepat jual cepat” berpengaruh terhadap dagangan anda cepat laku dan laris.

Tulis komentar...