LOADING

Type to search

Internet Lainnya

Cara mematikan AdBlock di Google Chrome

Ekstensi pemblokir iklan di browser tampaknya sudah mulai populer digunakan dan memang ini biasanya disebabkan oleh tampilan iklan di website yang sangat mengganggu. Tapi ada juga situs yang akan mencegah akses ke kontennya kalau pada browser pengunjung dideteksi menggunakan AdBlock, ini yang membuat kita terpaksa mematikannya. Tapi ada kasus teman saya ternyata tidak tahu kalau di Google Chromenya sudah terinstall ekstensi AdBlock Plus – mungkin ada teman lain yang baik hati – dan karena teman saya bisa dibilang gaptek jadi bingung setengah mati ingin membaca isi website tersebut.

Aslinya cukup mudah cara untuk mematikan AdBlock ini, pertama buka halaman situs yang bermasalah dengan AdBlock tadi kemudian silahkan lihat apakah ada icon dengan tulisan ABP (AdBlock Plus) di bagian toolbar Chrome.

google-chrome-adblock-plus

Kalau ada klik saja, kemudian klik pada opsi “Enabled on this site” semestinya akan berubah menjadi “Disabled on this site”. Akhirnya reload halaman tersebut dan iklan – iklan yang terblokir akan muncul semuanya, tapi ini hanya berlaku khusus untuk per situs.

Misal icon AdBlocknya tidak ada maka besar kemungkinan disembunyikan dan anda bisa menonaktifkan ekstensinya dengan membuka alamat: chrome://extensions/ untuk menampilan daftar ekstensi Chrome baik yang aktif maupun tidak aktif dan kemudian hilangkan centang pada Enabled. Sama seperti sebelumnya kemudian harap dibuka kembali kontennya.
google-chrome-extensions

Tentu saja kalau keperluan anda sudah selesai bisa dihidupkan kembali AdBlocknya untuk memblokir iklan, hal ini kadang wajib dilakukan karena beberapa situs iklannya sangat agresif dan mengganggu browsingnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tags

11 Comments

  1. ifoel Januari 17, 2017

    kalo dimatikan sdblock, pada penempatan iklan adsense bisa tidak muncul meski sambil nunggu PIN nya/ tahap yg saya tempuh

    Balas
    1. Chandra Januari 17, 2017

      Ini hanya dari sisi browser pengunjung mas. Kalau yang posisi nunggu PIN datang ga ngefek kok.

  2. Aldi Juni 6, 2017

    udah di disable abis di reload sama aja ka?

    Balas
    1. Chandra Juni 7, 2017

      Seluruh ekstensinya coba matikan mas, siapa tahu ada yang namanya beda fungsinya sama.

  3. bpsigit Desember 14, 2017

    adblock sudah saya hapus dari ektensi.. sudah saya clear chace nya tapi masih mucul terus pesan “adblock terdeteksi” harap matikan adblock.. solusinya gimana gan? terimakasih

    Balas
    1. Chandra Desember 25, 2017

      Mungkin ada ekstensi sejenis yang aktif mas. Seperti Ghostery atau NoScript. JavaScriptnya aktif kan?

  4. Audylia Desember 25, 2017

    kak di chrome aku gaada adblock tapi kok pas aku buka salah satu situs kok aku malah disuruh ilangin adblocknya?? tolong dijawab ya…

    Balas
    1. Chandra Desember 31, 2017

      Cek ekstensi terinstall mbak. Coba matikan semuanya dulu, apakah bisa normal.

  5. muhamad sahrudin Maret 17, 2018

    Yang jadi masalah saya tidak ada ekstensi AdBlock, tapi tetep saya terdeteksi “adblock terdeteksi” harap matikan adblock, sudah saya instal ulang browsernya sama saja, solusi kayak gini gmna kak?

    Balas
    1. Chandra Maret 29, 2018

      Ini JavaScriptnya aktif kan mas? Pakai browser lain seperti Firefox apa websitenya normal?

  6. Rosi Januari 17, 2019

    Kak, tanya 1 kak. Saya tidak punya adblock tapi pas saya nonton anime ada tulisan Tolong Matikan adblock anda dengan gambar pocong, itu gmn ya kk ya, sebelum nya saya nonton gak ada apa apa kk
    Terimakasih sebelumnya kk

    Balas

Tulis komentar...