Cara mematikan AdBlock di Opera Mini

Kalau anda menggunakan Opera Mini di Android maka akan tahu ada fitur baru pada rilis terbarunya beberapa waktu lalu yakni blokir iklan. Memang dengan AdBlock ini selain kita tidak akan melihat iklan – iklan pada website yang dikunjungi karena bisa mengganggu tampilan juga akan mempercepat proses loading isi situsnya juga. Tapi kadang ada beberapa website yang menghalangi kontennya ditampilkan apabila terdeteksi adanya AdBlock.

Jadi kalau anda memang membutuhkan apa yang sedang dibahas atau file yang ditawarkan untuk didownload maka solusinya kita harus menonaktifkan fitur AdBlock pada Opera Mini agar bisa diakses secara normal. Ini caranya sangatlah mudah kok. Pertama silahkan tap pada icon menu di samping kanan bawah.

opera-mini

Akan muncul berbagai macam menu dan status mode Opera yang aktif, yang kita butuhkan adalah tap pada Mode Penghematan (Saving Mode) untuk mengakses pengaturannya. Alternatifnya anda bisa membuka Settings/Pengaturan dan mengaksesnya dari daftar opsinya.

opera-mini-adblock

Setelah itu pada jendela setelan Penghematan data tepat dibagian paling bawah anda akan menemukan opsi Blokir iklan (Block ads) yang secara default aktif (seharusnya anda akan dikonfirmasi pas instalasi, mungkin anda lewati karena dianggap tidak penting). Tinggal hilangkan centangnya untuk mematikan AdBlock dan restart browsernya. Selesai. 🙂

Tentu saja kalau anda ingin hal sebaliknya untuk mengaktifkan fitur blokir iklan di Opera Mini tinggal anda beri centang saja pada opsi tersebut. Sama – sama mudahnya kok.

Tulis komentar...