Cara mematikan gambar di Internet Explorer

Browsing tidak harus menampilkan semua gambar yang ada di situs tersebut, selain bisa membuat loading berat dan lebih lama juga akan menghabiskan kuota bandwidth kalau anda menggunakan layanan internet yang dibatasi. Apalagi kalau website yang sering dikunjungi lebih fokus pada konten berjenis tulisan seperti forum atau jurnal, gambar atau foto malah akan mengganggu alur membaca anda.

Kalau anda masih menggunakan Internet Explorer dan ingin menonaktifkan gambar supaya tidak dimuat di browser ini anda bisa mengikuti langkah – langkah berikut.

Awalnya tentu bukalah Internet Explorer dan akses menu Tools (Alt+X) dan pilih Internet Options.
ie9-tools

Pindahkan tab ke Advanced dan cari bagian Multimedia. Hilangkan centang pada Show Pictures, klik Apply dan OK.
ie9-internet-options-advanced

Selanjutnya silahkan dicoba membuak website manapun maka tidak akan ada gambar yang ditampilkan, contohnya pada halaman utama MSN berikut ini.

ie9-msn-pictures-disabled
Kalau anda ingin melihat gambar tertentu saja silahkan klik kanan pada kotak gambar yang terlihat dan pilih Show Picture.

Mematikan gambar di Internet Explorer dapat menjadi solusi kalau kecepatan internet anda lambat atau dibatasi kuota bandwidthnya. Kalau membutuhkannya kembali silahkan saja balik proses diatas.

Tulis komentar...