Cara mematikan User Account Control di Windows 7

Bagi pengguna windows 7 pasti sering di repotkan dengan munculnya sebuah menu ketika menjalankan sebuah program atau menginstal program. Jendela peringatan ini adalah User Account Control (UAC) dan bertujuan memastikan apakah anda ingin menjalankan program tersebut karena terdapat resiko keamanan Windows 7.

Apabila anda merasa terganggu dengan munculnya menu UAC ini ada dua cara untuk menghilangkannya.

Menonaktifkan User Account Control melalui popup jendela peringatannya

  • Ketika menu User Account Control muncul klik saja ?Change when these notification appear?.
    windows-7-user-account-control-dialog
  • Pada menu berikutnya turunkan bar hingga paling bawah sendiri (Never notify) kemudian klik Ok dan restart untuk menghilangkan menu User Account Control.
    windows-7-user-account-control-settings

Mematikan User Account Control melalui Control Panel

  • Masuk Control Panel.
  • Rubah view by yang di atas kanan menjadi Small icons atau Large icons, kemudian masuk User Accountwindows-7-all-control-panel-items-user-accounts
  • Masuk ?Change User Account? Control settings?
    windows-7-control-panel-user-accounts
  • Pada menu berikutnya sama seperti di cara yang pertama, turunkan bar hingga paling bawah sendiri kemudian klik Ok dan restart untuk menghilangkan menu User Account Control.
    windows-7-user-account-control-settings

Jika ingin mengaktifkan lagi User Account Control cukup ulangi langkah yang kedua kemudian naikkan bar sesuai yang dibutuhkan, meningkatkan 1 atau 2 level sudah cukup menurut saya.

Meski terlihat mengganggu dan merepotkan User Account Control ini ada manfaat yang sangat berguna dalam menjaga ?kesehatan? pc/laptop. Karena setiap program yang akan di jalankan baik secara manual maupun otomatis akan ditanyakan dulu. Jadi apabila ada program yang mecurigakan atau merasa tidak perlu di jalankan kita bisa tolak dengan klik No.

Selamat Mencoba.

2 pemikiran pada “Cara mematikan User Account Control di Windows 7”

Tulis komentar...