Cara mematikan watermark di DU Recorder

Untuk merekam layar Android sungguh banyak aplikasinya yang tersedia di Play Store, dan salah satu app populer untuk ini adalah DU Recorder. Saya sendiri sudah sering menggunakannya untuk merekam video tutorial ataupun sekedar custom match antara guild/grup dalam game.

Nah… secara default pada setiap hasil videonya akan ada watermark bertuliskan DU Recorder. Dan ini jelas mengganggu kenyamanan penonton, atau malah pembuat videonya yang risih melihat ada teks yang ga relevan dengan isi rekamannya. 😀

Kabar gembiranya, fungsi watermark ini bisa dimatikan/dihilangkan, dan ga perlu bayar apapun juga. Karena fitur watermark video yang default itu bisa disetting, tinggal tap bagian paling kanan (icon gear) untuk membuka pengaturan aplikasi.

Geser ke tengah halaman sampai pada sub bagian Recording Tools (Alat perekaman), maka akan menemukan setelan Watermark, tinggal geser dan nonaktifkan saja. Sekian. 🙂

Oh ya, fitur watermark DU Recorder itu bisa diganti ke tulisan lain, misal nama channel YouTube atau website. Tapi ini merupakan fitur berbayar.

Satu pemikiran pada “Cara mematikan watermark di DU Recorder”

Tulis komentar...