Cara membayar tagihan Alfacart

Melanjutkan pembahasan dari prosedur belanja di Alfacart. Kalau sudah memilih barang, checkout shopping cart, memilih metode pembayaran maka langkah selanjutnya pasti melunasi tagihan agar barangnya segera diproses dan dikirimkan ke rumah. Dari berbagai metode yang disediakan yang saya bahas kali ini adalah transfer bank tapi lewat internet banking BCA.

Mungkin karena Alfacart masih versi beta jadi tidak ada notifikasi apapun yang masuk ke dalam email saya. 🙁 Dan juga pilihan banknya cuma ada 1 sementara ini: BCA, untungnya pakai sistem virtual account jadi asalkan sudah bayar tidak perlu konfirmasi.

alfacart-informasi-pembayaran-transfer-bca

Karena inilah juga jangan ditutup halamannya informasi rekening tujuan transfernya atau dicatat di notepad/screenshot. Dan harap segera transfer karena cuma aktif 24 jam saja. Jadi nomor rekening yang anda dapatkan pasti berbeda dengan saya.

Selanjutnya seperti biasa buka situs KlikBCA dan login. Pada menu sebelah kiri pilihlah Transfer Dana, kemudian klik Transfer ke BCA Virtual Account. Segera saja isikan nomor rekening Virtual Account yang anda dapatkan dan klik Lanjutkan.

klikbca-transfer-virtual-account-alfacart

Anda tidak perlu mengisikan akan mengirimkan uang berapa karena akan langsung dikenali nominal total tagihannya, kita tinggal mengkonfirmasi apakah sudah benar dan kemudian siapkan KeyBCA. Oh ya, atas nama PT. Sumber Trijaya Lestari (Alfacart) rekening tujuannya.

klikbca-transfer-virtual-account-alfacart2

Tugas kita tinggal mengisikan kode balasan dari APPLI 1 KeyBCA kedalam kotak yang disediakan dan selesai sudah urusannya. Maka belanjaan Alfacart anda lunas terbayar dan akan segera diproses. Semoga saja lekas dikirimkan, karena dari status pesanan saya sudah 2 hari ini Processing. 😥

Catatan, kalau anda transfernya dari ATM maka bisa mengikuti yang ini: Cara transfer BCA Virtual Account lewat ATM, ini karena prosedurnya beda sedikit dengan transfer biasa.

Tulis komentar...