Cara membuat antrian download di uTorrent

Download file melalui torrent memang benar – benar mudah dan cepat, apalagi untuk file – file yang populer. Kalau file yang anda download berukuran besar atau berjumlah banyak dan didownload sekaligus niscaya anda akan menunggu sangat lama baru selesai. Karena itulah ada baiknya diatur supaya hanya beberapa torrent yang aktif secara bersamaan untuk mengoptimalkannya dan segera menyelesaikan proses downloadnya.

Cara mengantrikan download di uTorrent sangatlah mudah, perhatikan toolbar dan cukup klik Preferences (CTRL+P).

utorrent-options-toolbar

Jendela Preferences uTorrent akan terbuka selanjutnya pilih opsi Queueing. Pada Queue settings ada 2 opsi yang bisa anda ubah nilainya:

utorrent-preferences-queueing

  • Maximum number of active torrents (upload and download) – Berapa torrent yang aktif, ini termasuk download dan upload. Kalau diisi 5 maka hanya total 5 torrent yang hidup.
  • Maximum number of active downloads – Berapa torrent yang aktif diunduh secara bersamaan.

Jadi kalau anda ingin memfokuskan koneksi internet anda hanya pada 1 file saja maka ubah nilainya menjadi 1.

Saya sangat menyarankan agar anda sudah mengatur urutan downloadnya berdasarkan file yang paling penting atau menurut jumlah seedernya. Kalau yang pertama supaya anda bisa segera menggunakannya, sedangkan yang kedua untuk menjamin kecepatan download torrent selalu maksimal sehingga cepat selesai dan tidak tertahan pada satu file itu saja.

Tulis komentar...