Cara membuat folder email di Yahoo

Kalau anda memiliki dan menggunakan akun email di Yahoo maka secara default hanya ada satu lokasi untuk menampung seluruh email anda yaitu inbox. Dengan perlahan tapi pasti akun email anda pasti akan berisi banyak sekali surat elektronik dari kenalan atau layanan online. Kalau dibiarkan nanti pasti isinya tidaklah rapi seperti kapal pecah. 😀

Karena itulah sebaiknya kita mulai menata dan memisahkan email yang berasal dari orang atau website tertentu supaya kita dapat dengan mudah melihat alur percakapannya dan mengarsipkannya. Daripada kita nanti repot – repot menggunakan pencarian setiap kali ingin membaca email lama.

Bagaimana caranya membuat folder di Yahoo Mail? Mudah kok, perhatikan saja di sidebar di sebelah kiri inbox. Semestinya akan ada tulisan folder dan icon plus, tekan saja. Kalau tidak muncul bisa menggunakan tombol shortcut Ctrl+Shift+E.
yahoo-mail-new-folder

Nanti anda akan diminta memasukkan nama folder, masukkan apa namanya dan klik OK. Setelah itu di sidebar email Yahoo akan muncul folder yang anda buat tersebut.
yahoo-mail-add-a-new-folder

Saya anjurkan anda menggunakan nama yang menjelaskan apa fungsinya. Contohnya saya ingin memindahkan seluruh email dari Kaskus, sehingga saya membuat folder dengan nama kaskus.co.id untuk menampung seluruhnya. Bisa dikatakan ini adalah sistem pengkategorian email sederhana.

Tulis komentar...