Cara membuat kategori download baru Internet Download Manager

Kategori download di IDM (Internet Download Manager) sesungguhnya sudah mencukupi, dan mencakup kebiasaan download umumnya. Tapi bagi kita yang ingin lebih merapikan dan menyetel lebih lanjut downloadnya tentu dirasa kurang optimal. Disini kemampuan membuat kategori download baru akan sangat membantu dalam menata koleksi download menggunakan IDM.

Menambahkan kategori download baru di IDM tidaklah sulit, akses saja menu Downloads dan pilih Options.

idm-downloads-options

Kemudian pindahkan tab konfigurasi IDM ke Save to. Disini anda juga bisa mengganti lokasi default penyimpanan hasil download IDM dan menambahkan ekstensi file baru pada kategori downloadnya.
idm-configuration-save-to

Untuk membuat kategori download baru di IDM cukup dengan menekan tombol New.
idm-new-category

Isikan nama kategori baru anda pada Category name, tambahkan ekstensi file yang termasuk kategori baru ini dan dipisahkan dengan spasi bila lebih dari 1. Terakhir tentukan lokasi penyimpanan download default untuk kategori yang anda buat pada bagian Save future downloads of this category to the following folder. Klik OK untuk menyimpan kategori download baru ini.

2 pemikiran pada “Cara membuat kategori download baru Internet Download Manager”

  1. Halo.

    Saya mohon informasi tambahan, bisakah IDM menyimpan hasil unduhan langsung di flashdisk dengan pengaturan seperti di atas?

    Terima kasih.

Tulis komentar...