LOADING

Type to search

Internet

Cara membuat Privacy Policy situs dengan Privacy Policy Generator

Membuat Privacy Policy (Kebijakan Privasi) untuk sebuah website merupakan proses yang menyulitkan apalagi dengan berbagai macam bahasa legal untuk perlindungan informasi pribadi bagi pengunjung situs. Privacy Policy sendiri diwajibkan ada dari beberapa penyedia iklan dan analisa pengunjung situs, jadi mau tidak mau anda harus membuatnya untuk memenuhi persyaratan. Karena saya bukan orang hukum dan kebanyakan pemilik blog juga hanya penulis biasa, akhirnya saya putuskan mencari cara mudah membuat privacy policy dengan otomatis.

Salah satu tool termudah dalam menciptakan kebijakan privasi ini adalah Privacy Policy Generator, karena yang anda perlu isi cuma nama website (nama perusahaan sih aslinya) dan provinsi lokasi anda berada. Kemudian langsung saja klik tombol Generate Term Of Service Agreement.
privacy-policy-generator

Tulisan yang berisi privacy policy untuk website anda akan berada tepat dibawahnya. Karena sangat panjang berikut adalah potongan privacy policy yang dibuat secara otomatis. Silahkan copy-paste teks ini ke halaman web anda untuk digunakan sebagai privacy policy.
privacy-policy-generator-result

Kalau anda geser halaman ini ke paling bawah akan ditemukan privacy policy dalam format HTML, anda juga bisa menggunakannya kalau mau.
privacy-policy-generator-result-html
Saya ingatkan sebelumnya bawah kebijakan privasi yang dibuat ini bersifat generik dan belum tentu semuanya cocok untuk situs anda, lebih baik baca dan pahami apa fungsi masing – masing ketentuan yang tertulis. Bila ada yang tidak sesuai untuk website anda maka hapus atau rubah saja. Juga kalau anda menginginkan menggunakan Privacy Policy ini untuk memenuhi syarat partisipasi layanan pihak ketiga seperti Google Adsense maka anda harus menambahkan satu bagian sendiri untuk keikutsertaan website anda di dalamnya.

Tulis komentar...