Cara membuat screenshot website dengan URL2PNG

Kesulitan membuat screenshot dari suatu situs? Biasanya menangkap tampilan penuh satu halaman dari website terhalang masalah karena ukurannya lebih panjang dari layar monitor, dan ini membuat screenshot yang dibuat akan terpotong. Jadi bagaimana cara membuat screenshot utuh dari situs tersebut?

Tidak perlu anda menggunakan software macam – macam atau menginstall program, cukup gunakan layanan dari URL2PNG. Sesuai namanya, setiap url atau link tampilannya akan dikonversi menjadi gambar PNG. Yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan alamat situs tersebut dan klik pada “Test it on your homepage”. Tunggu proses pembuatan screenshot sesaat saja.

url2png-utekno-com

Di kotak sebelah kiri anda akan melihat screenshot dari link yang anda masukkan sebelumnya, tapi kalau anda perhatikan gambar dari url website tersebut tidaklah lengkap atau terpotong dibawahnya. Jangan panik dulu, geser kebawah dan anda akan menemukan link bertuliskan “Click here to see this full height screenshot in a new tab.”.

url2png-utekno-com-screenshot-download

Link ini akan terbuka di tab baru  browser dan adalah gambar screenshot penuh dari url yang anda masukkan tadi, saya tidak menyisipkan screenshot dari website ini karena panjangnya mencapai 1650 pixel. Bakal lebih panjang dari artikel yang membahas ini nanti. URL2PNG memang benar – benar layanan mengubah URL situs menjadi gambar PNG dengan mudah dan cepat. Proses ini bisa dilakukan cukup dengan 1 klik saja.

Tulis komentar...