Cara memindahkan lokasi download yang sedang berlangsung di uTorrent

Bagi anda yang sudah merasakan nikmatnya download file menggunakan bisa tidak terasa menghabiskan bandiwidth dan kapasitas harddisk anda dengan cepat. Lokasi penyimpanan file uTorrent sebenarnya tidak secara default ditentukan sebelumnya, dan setiap anda memasukkan file torrent baru akan ditanyakan di folder mana file hasil download disimpan. Bagaimana kalau anda ingin memindah lokasi penyimpanan file download saat proses pengunduhan masih berlangsung?

Jangan bilang anda terpaksa menghapus torrent tersebut, mengulanginya dari awal dan memilih lokasi folder yang baru. Wah.. sia – sia dong waktu dan internet anda terpakai tanpa hasil. Banyak alasan kenapa lokasi penyimpanan file torrent dipindahkan, seperti kapasitas harddisk yang tidak mencukupi, merahasiakan fiel torrent yang didownload atau hanya merapikan saja struktur penyimpanan file hasil download torrent. Sebenarnya uTorrent telah menyediakan fitur memindahkan file torrent yang sedang didownload ke lokasi yang baru tanpa mengganggu atau mengulangi proses download. Cara memindahkan lokasi download yang sedang berlangsung di uTorrent ini cukuplah mudah, pertama pilih dulu torrent yang ingin dipindahkan.

utorrent-selected-download

Selanjutnya klik kanan dan pilih Advanced, kemudian klik opsi Set Download Location…

utorrent-advanced-set-download-location

Jendela Windows Explorer akan muncul, navigasikan ke folder baru yang ingin anda gunakan sebagai tempat penyimpanan download torrent tersebut dan klik OK.
utorrent-choose-where-to-save

Selesai! Tapi bukan berarti file hasil download torrent tersebut akan langsung dipindah, tergantung besar filenya maka akan memakan waktu beberapa lama. Yang pasti proses download torrent akan mengarah pada lokasi yang baru.

3 pemikiran pada “Cara memindahkan lokasi download yang sedang berlangsung di uTorrent”

Tulis komentar...