Cara mencari alamat kantor pos

Walaupun Pos Indonesia memiliki jaringan distribusi terluas di Indonesia tapi lokasinya kadang kurang strategis dan sulit ditemukan, apalagi bagi kita yang jarang menggunakan jasanya. Berbeda dengan jasa pengiriman swasta yang memiliki cabang dengan mudah karena memakai sistem franchise, kantor pos lebih terbatas karena merupakan perusahaan negara dalam melakukan ekspansi.

Hal ini terlihat pada beberapa komentar yang masuk saat melakukan pengecekan nomor resi Pos Indonesia dimana ada kesulitan menemukan alamat kantor pos terdekat atau dalam kota untuk melakukan komplain, bertanya atau mengambil sendiri paketnya.

Nah… sebenarnya pada situs resmi Pos Indonesia sudah menyediakan fitur pencarian alamat kantor pos, anda tinggal membuka halamannya dan klik tombol dengan icon kaca pembesar untuk mencari alamat.? Kemudian pada kotak yang tersedia isikan nama kota atau daerah yang ingin diketahui apakah ada kantor pos dan informasinya.
pos-indonesia-pencarian-alamat-kantor-pos

Dalam contoh saya ingin mencari tahu mengenai alamat kantor pos yang ada di Cikarang, dan otomatis muncul tabel berisi daftar alamat seluruh kantor pos di Cikarang beserta nomor teleponnya.
pos-indonesia-daftar-alamat-kantor-pos-cikarang

Kalau anda klik icon kaca pembesar di samping nama cabang kantor pos maka akan muncul detail informasinya seperti Nama Unit Layanan, Nomor Dirian, Jenis, Kelas, Tipe, Singkatan, Area, Kprk, Alamat, Nomor Telepon, Nomor Faximile, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi. Dalam contoh saya menampikan detail informasi kantor pos cabang Lippo Cikarang.
pos-indonesia-detail-kantor-pos-lippo-cikarang
Bagaimana? Cukup mudah bukan mendapatkan data alamat dan telepon kantor pos di daerah anda? Tapi anda harap bersabar dalam menanti hasil pencariannya karena cukup lambat dalam pengolahannya dari pengalaman saya menggunakan fitur ini.

Tulis komentar...