Cara mendaftarkan website ke Web of Trust

Menjaga reputasi website di internet kadang dihalangi dengan harus dimulai dari mana. Kalau ada yang menyebarkan review tidak baik terhadap situs anda dan memberinya rating buruk di website analisa reputasi dan keamanan seperti Web of Trust bisa sangat merugikan anda.

Situs seperti WoT merupakan sumber dari beberapa aplikasi keamanan dan browser untuk menentukan apakah website tersebut aman atau tidak. Baik dari segi penyebaran malware, virus, trojan dan worm, juga dari segi perlindungan konsumen untuk mencegah penipuan.

Kalau website anda memiliki nama yang buruk di Web Of Trust maka segala akses akan diblokir oleh browser dan software antivirus. Bisa runyam kalau ini adalah toko online anda. Bagaimana cara mengatasi reputasi buruk ini? Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mendaftarkan situs anda ke Web Of Trust di MyWOT.

Buka halaman profil website anda di WOT dan klik pada “Click here if you own this site”.

wot-click-here-if-you-own-this-site

Halaman pengenalan dan pendaftaran akun WOT akan terbuka, isikan identitas anda disini atau kalau sudah memiliki cukup login saja.

wot-introduction-sign-up

Tahap kedua adalah verifikasi kepemilikan situs. Anda bisa menggunakan file HTML untuk diupload melalui FTP ke hosting website anda.

wot-verify-your-site-html-file

Atau menggunakan meta tag dengan menyisipkan kedalam template website anda.

wot-verify-your-site-meta-tag

Pilihlah yang paling mudah bagi anda, setelah itu klik Verify. Kalau berhasil lanjutkan ke tahap berikutnya.
wot-verify-your-site-verified
Tahap ketiga ini adalah petunjuk penggunaan dan peraturan dari Web of Trust. Setelah mengerti geser halaman ke paling bawah dan klik Proceed to the next step.

wot-guidelines

Akan muncul yang memberi anda ucapan selamat telah berhasil mengklaim website anda.

wot-complete

Sekarang anda bisa mengedit informasi situs anda di MyWOT, mengatur rating dari orang mereview website anda dan menjawab saran maupun kritik mereka. Anda bisa menganggapnya sebagai manajemen reputasi identitas di internet. Juga kalau situs ini membantu anda mohon bantuan rating dan reviewnya di halaman Score Card situs ini. Terimakasih sebelumnya.

8 pemikiran pada “Cara mendaftarkan website ke Web of Trust”

    • Halo Akbar, disisipkan pada kode situs anda mas. Dalam tag head dan sebelum tag body. Kalau kesulitan saran saya menggunakan metode verifikasi HTML saja.

    • Wah… sudah lama saya ga ngecek Web of Trust mas. Trims infonya. Mungkin buat mereka lebih menguntungkan menjatuhkan website lain daripada miliknya sendiri. 🙁

Tulis komentar...