Cara mengambil uang dari PayPal ke rekening bank

Mengais rejeki dari luar negeri biasanya dibayarkan menggunakan PayPal, akan tetapi dana yang tersimpan lebih cocok digunakan membeli barang digital karena masih belum banyak penjual di Indonesia yang menerima PayPal sebagai salah satu metode pembayarannya. Karena itulah lebih baik uang yang ada diambil ke rekening Bank anda supaya bisa ditabung dan digunakan berbelanja.

Syaratnya tidak banyak yaitu akun PayPal anda harus sudah Verified (Terverifikasi), ini umumnya dengan menggunakan kartu kredit dan saya sarankan jangan menggunakan Virtual Credit Card (VCC) karena PayPal melarang penggunaannya. Selain intu anda harus sudah mendaftarkan rekening bank anda terlebih dahulu, ini nanti menggunakan proses validasi data tersendiri.

Silahkan login ke akun PayPal anda terlebih dahulu, nanti anda akan melihat halaman My Account. Langsung klik Withdraw untuk memulai proses penarikan uang.

paypal-my-account

Klik Withdraw funds to your bank account untuk mengambil dana dari PayPal ke rekening Bank anda. Untuk jumlah penarikan dana minimal Rp.1.500.000,- maka biayanya gratis, kalau anda mengambil uang dibawah nominal tersebut maka akan dikenai biaya sebesar Rp.16.000,- jadi saran saya genapkan sekalian daripada kena potongan biaya. Lama prosesnya mulai dari 2 sampai 4 hari akan diterima di nomor rekening yang dituju.

paypal-withdraw-funds-to-your-bank-account

Silahkan isikan berapa uang yang anda tarik dari PayPal ke bank, kalau mata uang yang digunakan adalah USD (Dollar Amerika) maka anda perlu mengira – ngira berapa Rupiah yang bakal anda dapatkan. Klik Currency Converter untuk mengetahui berapa nilai konversi mata uang yang digunakan oleh PayPal.

paypal-currency-converter

Pada jendela Currency Converter anda akan melihat berapa harga 1 Dollar ke Rupiah, dan karena saya tidak ingin terkena fee untuk penarikan uang maka saya berusaha mengepaskan 1,5 juta rupiah.

Kalau sudah silahkan tutup jendela perhitungan nilai tukar mata uang PayPal dan segera isikan angkanya pada kotak Amount. Silahkan pilih Bank yang ingin anda kirim dana tersebut, disini saya menggunakan BCA. setelah itu klik Continue.

Halaman review penarikan dana PayPal akan muncul, pastikan data yang anda masukkan sudah benar semua dan klik Submit.
paypal-review-your-withdrawal

Permintaan pengambilan dana PayPal anda sedang diproses, silahkan tunggu beberapa hari uang tersebut masuk ke nomor rekening Bank yang anda tentukan. Menurut pengalaman saya ini bisa paling cepat dalam 1 hari dan paling lama adalah 5 hari.

paypal-your-withdrawal-request-is-being-processed

Bagaimana, mudah bukan caranya? Semoga sukses. Oh ya cek alamat email PayPal yang digunakan, anda akan selalu dikirim email mengenai status transfer dana ini.

8 pemikiran pada “Cara mengambil uang dari PayPal ke rekening bank”

    • Halo Nanda, sayangnya anda harus memverifikasi akun PayPal anda dahulu baru bisa menggunakan fasilitas ini.

  1. Halo kk, saya mau tanya sebagai pengguna pemula dan baru aja buka akun dipaypal krn tmn yg di LN ini krm Via PayPal.
    Pertanyaan saya, apa bedanya paypal personal n business? Ada bbrp Komen yg saya baca, mereka withdraw bbrp kali ke rek bca namun gagal dan byk terpotong fee nya. Saya jadi ragu utk ditransferin yg nasibnya sama.
    Oya saya daftarkan rek bca saya, tapi kok saat saya cek ulang, no rek tahapan bca saya dipaypal tertulis giro ya?
    Mhn dan ditunggu jawabannya kk. Mksh

    • Mbak bakal jualan tidak? Kalau ingin PayPalnya bisa dikirim uang yang berasal dari kartu kredit maka minimal yang Premier setahu saya. Sedangkan Business kalau mbak jadi merchant.

      Personal: Recommended for individuals who shop and pay online, or wish to send or receive personal payments for shared expenses such as splitting of dinner bills or rental charges.
      Premier: Recommended for casual sellers or non-businesses who wish to get paid online, and who also make online purchases.
      Business: Recommended for merchants who operate under a company/group name. It offers additional features such as allowing up to 200 employees limited access to your account and customer service email alias for customer issues to be routed for faster follow-ups.

  2. Kak, mau tanya dong.
    Saya kan mahasiswa s2, ada tabungan di bank sini beberapa ribu dollar.
    Ada saran ga ya Kak, buat ambil seluruh dollarnya dan dimasukkan ke tabungan di Indo?
    Pengennya tetap dalam bentuk dollar.

    Terimakasih

    • Mas buka tabungan USD di Indonesia, nanti lakukan wire transfer langsung ke rekening tadi. Tidak dilakukan konversi kurs.

Tulis komentar...