Cara mengatasi “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” di WordPress

Proses update atau upgrade plugin, tema dan WordPress sendiri biasanya akan mengaktifkan mode maintenance. Dan ini semuanya berjalan otomatis tanpa perlu anda lakukan apapun. Biasanya WordPress akan memunculkan pesan “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” selama maintenance mode aktif karena proses update.

Bagaimana kalau anda mengalami masalah pada proses tersebut? Antara proses update dibatalkan dan kembali normal, atau malah tersangkut pada halaman maintenance mode dan membuat website anda tidak bisa diakses oleh pengunjung. Nah… bagaimana cara mengatasinya?
wordpress-briefly-unavailable

Sebenarnya mudah kok mengembalikan tampilan blog WordPress anda ke semula, yang pasti anda membutuhkan akses ke direktori instalasinya di hosting anda. Ini bisa melalui File Manager di cPanel atau menggunakan akun FTP.
file-manager-home-directory

 

Kalau ini shared hosting maka pada folder public_html atau www akan ada file bernama .maintenance, hapus saja. Maka situs anda akan bisa dibuka secara normal kembali. Kalau cara tadi gagal memperbaikinya atau masih bermasalah ini mungkin disebabkan konflik plugin atau tema, hapus saja secara manual dan WordPress akan menggunakan tema default secara manual.

Satu pemikiran pada “Cara mengatasi “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.” di WordPress”

Tulis komentar...