Cara mengatasi error Windows could not automatically detect this network’s proxy settings

Bagi yang terkena error ini maka pc/laptop pasti tidak akan bisa mengkases internet. Memang solusi yang paling gampang adalah install ulang OS. Tetapi jangan terburu-buru karena ada dua cara untuk mengatasinya dan cara ini bisa dipakai pada Windows 7 / 8.1 / 10 baik 32 bit dan 64 bit.

Cara pertama:

1. Masuk windows Run (tekan tombol windows + R secara bersamaan) kemudian ketik inetcpl.cpl. untuk masuk pada internet properties di control panel.

 

2. Setelah masuk kemudian pilih tab Connections dan masuk Lan settings.

 

3. Nah apabila bagian Use a proxy server for your LAN dalam kondisi ter-centang. Maka hilangkan centang tersebut kemudian klik OK. Setelah itu coba sek apakah koneksi sudah pulih atau belum.

 

Cara kedua:

1. Jika cara pertama masih tidak berhasil, bisa mencoba langkah ini. Buka CMD dan jalankan secara administrator (Runs as administrator).

 

2. Nah pada cmd ketikan dua perintah dibawah ini secara bergantian.

  • netsh winsock reset.
  • netsh int ipv4 reset.

 

Setelah selesai restart pc dan coba test koneksi, seharusnya dengan cara kedua koneksi sudah normal kembali. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

14 pemikiran pada “Cara mengatasi error Windows could not automatically detect this network’s proxy settings”

    • Coba pada CMD ketika 3 perintah ini bergantian gan,

      *netsh interface ipv4 reset
      *netsh interface ipv6 reset
      *ipconfig /flushdns

  1. kenapa ya gan tidak bisa konek pada ethernet, katanya no internet. dan saya sdh lakukan semua cara tetep aja gak bisa, ada solusi gan ?

    Balas

Tulis komentar...