Cara mengatasi “Ordinal not found” di Windows

Masalah kembali muncul di Windows yang menandakan ada yang salah atau kurang pada komponen pembantu yang tersedia. Kali masalahnya adalah pesan error mengenai Ordinal not found yang terletak pada urlmon.dll. Mari kita simak cara mengatasi “Ordinal not found” ini.

Pesan error ini selengkapnya adalah:

Ordinal not found

The ordinal 459 could not be located in dynamic link library urlmon.dll

Dan seperti biasanya akan setia ditemani hanya tombol OK. Bantuannya mana nih Microsoft? Haha.. Tampaknya seperti biasa kita harus berusaha sendiri mengatasinya.

Apakah urlmon.dll itu? Urlmon.dll merupakan library untuk menerjemahkan dan memonitor URL di sistem Windows. Baru saja ada update keamanan melalui Windows Update yang menghapus file di Windows.

Bagaimana cara memperbaiki Ordinal not found ini? Anda bisa menginstall ulang atau mengupdate Internet Explorer, karena urlmon.dll ini merupakan satu paket di Internet Explorer.

Berikut adalah link download Internet Explorer berbagai versi dan bahasa, pilihlah yang sesuai dengan Windows yang anda gunakan:

Urlmon.dll anda juga belum tentu hilang, bisa juga program tersebut menggunakan fungsi tertentu pada library sehingga membutuhkan versi urlmon.dll yang lebih baru.

Tulis komentar...