Cara mengatasi “This app has been blocked for your protection”

Jadi ceritanya minggu lalu saya membeli sebuah gamepad REXUS Gladius GX1, yang cukup bagus menurut saya tapi ini pembahasan lain. 🙂 Intinya, saya mengalami masalah fitur getar/vibration pada stiknya tapi semua tombolnya berfungsi normal. Saya cek infonya di device Windows 10 memang tidak muncul opsi tes vibrasi.

Otomatis pikiran saya mungkin perlu driver, dan dalam kemasan gamepad gx1 memang diberikan sebuah mini cd yang mestinya berisikan itu. Yang sayangnya laptop saya tidak ada dvd drive dan apalagi eksternalnya. Untungnya di website resmi REXUS menyediaknnya, ya tinggal download saja dan install kan?

Sayangnya tidak semudah itu juga, ada satu aplikasi installer yang bernama Xinput-819B.exe yang kalau dijalankan malah terblokir di Windows 10. Berikut pesan kesalahannya.

This app has been blocked for your protection
An administrator has blocked you from running this app. For more information contact the administrator.

Saya yakin banyak yang bingung karena akun user sistem operasi (seharusnya) adalah administrato, dan jelas punya hak untuk itu.

Setelah mencoba berbagai macam cara, akhirnya saya menemukan satu solusi yang paling mudah untuk menjalankan program yang terblokir seperti diatas.

  1. Buka command prompt.
  2. Tinggal ketikkan lokasi dan nama programnya. ENTER.
  3. Maka jendela programnya akan terbuka.
  4. Selesai.

Dimana alternatifnya bisa lewat group policy object, dan saya tes gagal memberikan efek yang diinginkan.

Semoga bermanfaat. 🙂

Satu pemikiran pada “Cara mengatasi “This app has been blocked for your protection””

Tulis komentar...