Cara mengetahui lokasi dari IP Address

Anda memiliki sebuah IP Address dan ingin diketahui lokasi fisiknya, apa yang bisa dilakukan untuk melacaknya? IP Address merupakan alamat dari suatu perangkat yang terhubung ke internet, jadi anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut berdasarkan alamat IP tersebut.

Setiap negara dan kemudian kota akan mendapatkan jatah IP Addressnya masing – masing, sehingga anda bisa mengetahui lokasi asli dari alamat IP dengan akurasi pada tingkat kota. Layanan ini juga biasa disebut sebagai geolocation. Sekarang bagaimana cara mengubah IP Address ini menjadi tempat di dunia nyata? Silahkan akses InfoSniper dan kemudian isikan dengan alamat IP yang anda miliki. Langsung saja tekan tombol Check untuk melihat posisi IP tersebut di dunia nyata.
infosniper-check

Secara default InfoSniper akan menggunakan Google Maps untuk petanya. Anda bisa memilih menggunakan Windows Live Maps atau Yahoo Maps sebagai alternatifnya. Hasil pencarian lokasi ini akan muncul berupa peta, IP Address yang dimasukkan akan ditandai posisinya di peta dengan nama kota bila tersedia.
infosniper-google-maps

Informasi detail mengenai alamat IP tersebut juga akan muncul seperti nama penyedia layanan internet, kota, negara, koordinat, dan sebagainya.

infosniper-details

Dengan informasi alamat IP anda bisa mengetahui lokasinya secara akurat sampai tingkat kota, sayangnya IP Address belum bisa digunakan untuk melacak posisi secara pasti di dalam kota tersebut.

3 pemikiran pada “Cara mengetahui lokasi dari IP Address”

    • Halo, kalau hanya berdasarkan alamat IP sulit mas karena ini hanya berisikan kotanya. Tapi kalau mau melacak posisi seakurat mungkin bisa menggunakan location history di Google, asalkan anda memakai handphone Android 4.2 (Jelly Bean) keatas.

Tulis komentar...