Cara mengetahui pengucapan kata bahasa Inggris

Keponakan saya malam ini tiba – tiba bertanya bagaimana cara melafalkan atau mengucapkan nama hewan “Hyena”, kalau di bahasa Indonesia kita biasa menyebutnya “hiena” tapi kami jadi penasaran bagaimana dalam bahasa Inggris. Kalau dari hasil pencarian Google yang muncul ada video YouTube yang kurang mendidik menurut saya dan kita tidak bisa bereksplorasi kata – kata lain dengan mudah.

Di Wikipedia sebenarnya ada cara pengucapannya, tapi dalam tulisan sehingga kadang agak susah memahami seharusnya seperti apa caranya. Setelah mencoba beberapa situs yang menyediakan suara pengucapan (pronunciation) kata Inggris akhirnya saya merasa layanan online dari kamus bahasa Inggris milik Cambridge cukup lengkap dan mudah digunakan. Anda bisa langsung mengakses bagian pronunciation Cambridge dan mencari kata – kata yang ingin diketahui bagaimana pelafalannya.
cambridge-online-dictionaries-pronunciation-hyena

Nanti pada hasilnya akan muncul icon speaker berwarna merah untuk pengucapan dalam aksen British English (Inggris), sedangkan biru untuk American English (Amerika). Tinggal anda klik saja untuk memutar audionya dan anda bisa mendengarkan dengan jelas bagaimana para native speaker mengucapkan kata tersebut.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...