Cara mengetahui sebuah website di-banned oleh Google Adsense

the-google-sandbox

Bagi pengguna Google Adsense yang iklannya tiba – tiba tidak muncul atau tidak pernah tampil di website yang dimiliki tentu membuat pusing. Jangan kuatir ada cara cepat dan mudah untuk mengetahui website anda di-banned oleh Google Adsense. Hal ini juga akan membantu anda bila anda tertarik membeli suatu website.

Kalau website yang sedang anda incar tidak menggunakan Google Adsense dan anda berencana menggunakannya setelah melakukan pembelian, anda harus melakukan pengujian apakah Google Adsense dapat tampil atau tidak. Iklan Adsense tidak akan tampil pada website yang telah di-banned oleh Google, walau kode iklan anda bekerja pada situs lain.

Bagaimana cara mengetahui website di-banned Google Adsense tanpa menunggu pernyataan dari sang pemilik website? Anda bisa menggunakan The Google Sandbox untuk mengetahuinya. Silahkan kunjungi website ini dan isikan domain atau alamat url yang ingin anda uji dan pilih negara, selanjutnya silahkan klik pada Preview Ads.

the-google-sandbox-trial

Jika anda dapat melihat iklan dari Adsense maka website tersebut tidak di-banned oleh Google dan dapat menampilkan iklan tanpa masalah. Jika anda tidak melihat iklan Adsense, kemungkinan besar website tersebut telah di-banned oleh Google. Jika hanya website atau domain anda yang di-banned maka anda bisa melakukan reapply, tapi hal ini akan berhasil kalau anda telah memperbaiki masalahnya. Kemungkinan paling buruk adalah account Adsense anda telah di-banned oleh Google, kalau ini penyebabnya lebih baik mencari alternatif Google Adsense.

Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk menampilan informasi yang terkait dengan Google Adsense atau melihat format iklan yang sesuai dengan website anda. Layanan ini cukuplah hebat untuk melakukan pengecekan secara cepat dan singkat terhadap status Google Adsense pada suatu domain atau website.

Tulis komentar...