Cara mengetahui warna yang digunakan dengan Pixie

Pernah ingin tahu warna apa yang digunakan dalam desain atau gambar? Lebih spesifiknya bukan namanya tapi berapa kode hexadecimal dari warna pada pixel yang dipilih. Mungkin anda ingin meniru komposisi warna yang digunakan dalam proyek desain anda sendiri. Nama tool semacam ini disebut sebagai color picker atau pengambil warna.

Tak usah repot – repot menggunakan aplikasi besar, cukup gunakan Pixie. Silahkan download Pixie dalam format portable atau dalam file ZIP, sama saja keduanya. Ukurannya bahkan sangat kecil cuma 11 KB. Sekarang coba jalankan Pixie maka akan muncul kotak yang berisi informasi warna pada koordinat yang disentuh kursor.
pixie-color-picker

Informasi yang dimunculkan adalah warna pixel pada koordinat tertentu. Berapa kode warna dalam berbagai format seperti HEX, HTML, RGB (Red, Green, Blue), CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black), HSV (Hue, Saturation, Value).

Sekarang anda tidak perlu merasa penasaran lagi apa sih kode warna yang dipakai pada layar anda. Saya sendiri sering menggunakan untuk mencoba membuat duplikat palet warna yang digunakan pada situs tertentu karena biasanya sudah harmonis susunannya.

Tulis komentar...