Cara menghitung cicilan kredit BFI Finance

Membeli sepeda motor atau mobil merupakan keputusan yang cukup berpengaruh besar terhadap keuangan kita dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena itu memilih jasa financing (pembiayaan) yang tepat dan tidak membebani keuangan keluarga adalah hal yang wajib dipertimbangkan masak – masak. Salah satu jasa pembiayaan kendaraan bermotor yang terkenal adalah BFI Finance (dahulu bernama PT Bunas Finance Indonesia) dan sebelum memilih mereka ada baiknya kita perhitungkan dulu berapa cicilan kreditnya.

Tidak perlu kita menyiapkan kertas, pulpen, kalkulator dan mencari rumusnya untuk menghitung cicilan angsurannya per bulan. Cukup anda gunakan saja Simulasi Kredit BFI Finance yang disediakan pada situs resminya. Secara default tampilannya difokuskan pada Kredit Cicilan Mobil, isikan berapa harga kendaraannya, kemudian berapa DP (Down Payment) atau uang muka, dan terakhir berapa lama anda akan menyicil. Kalau sudah klik saja submit.
bfi-finance-simulasi-kredit
Hasil simulasi kredit diatas akan muncul dan sudah termasuk bunganya akan diperhitungkan, jadi anda lebih mudah memahaminya nanti. Disini saya mencontohkan akan meminjam 113 juta Rupiah, dengan uang muka sebesar 27 juta, jangka waktu kredit selama 36 bulan (3 tahun), dan ternyata harus membayar kurang lebih 3 juta per bulan (tepatnya Rp. 2.948.000,-). Sayang berapa persen bunga kredit BFI tidak dituliskan.
bfi-finance-hasil-simulasi-kredit
Harap ingat perhitungan dan hasil yang ditampilkan hanya bersifat informasional dan tidak mengikat, jadi hanya gunakan sebagai bahan pertimbangan saja. Oh ya kalau anda mencari simulasi kredit tapi untuk sepeda motor maka pada halaman yang sama pilih Kredit Multiguna, cara pemakaiannya sama persis.

Satu pemikiran pada “Cara menghitung cicilan kredit BFI Finance”

Tulis komentar...