Cara menghitung cicilan kredit mobil Sinar Mas Multifinance

Sinar Mas Multifinance adalah jasa pembiayaan yang cukup populer untuk mobil bekas dan baru. Kalau anda sedang mempertimbangkan membeli kendaraan baru alasan finansial adalah yang utama, dan dengan memanfaatkan Sinar Mas mungkin bisa membantu meringankan beban dalam membiayai transaksi mobil idaman.

Tapi ada baiknya kita melakukan riset terlebih dahulu berapa nantinya cicilan kredit kalau anda menggunakan jasa mereka. Dan untungnya Sinar Mas Multifinance menyediakan halaman simulasi kredit mobil. Anda cukup mengisikan berapa harga OTR (On The Road) dari mobil tersebut, berapa uang muka yang harus dibayarkan – Simas Finance mewajibkan minimal 30% dari harga mobil, dan berapa lama kredit yang diinginkan – pilihannya antara 1, 2, atau 3 tahun. Kemudian klik Hitung.

sinar-mas-multifinance-simulasi-kredit-mobil

Tepat dibawahnya akan muncul Pokok Hutang yang memberitahukan berapa sebenarnya uang yang anda pinjam, Estimasi Angsuran pertama yang menginformasikan berapa cicilan kredit anda setiap bulannya selama masih dalam masa kredit, dan Estimasi Total Pembayaran Pertama yang berasal dari jumlah DP (Down Payment), angsuran pertama, dan biaya administrasi Sinar Mas.

Sayangnya tidak ada informasi berapa persen bunga kredit yang dikenakan sehingga kita harus menghitungnya sendiri kalau ingin mengetahuinya.

Harap anda ingat juga ini adalah simulasi saja dan bersifat informasional, hasil perhitungan juga tidak mengikat. Jadi gunakan saja sebagai bahan pertimbangan dan silahkan dikonfirmasikan ke pihak Sinar Mas Multifinance untuk memastikannya.

2 pemikiran pada “Cara menghitung cicilan kredit mobil Sinar Mas Multifinance”

Tulis komentar...