Cara mengubah bahasa Google Chrome

Saat anda mendownload Google Chrome ternyata tampilan tulisannya dalam bahasa Inggris atau sebaliknya dalam bahasa Indonesia, kalau anda tidak terbiasa menggunakannya dalam bahasa lain maka akan lebih baik diubah ke bahasa yang anda biasa pakai. Setidaknya saya terbiasa menggunakan bahasa Inggris untuk urusan software, cuma masalah kebiasaan saja dan banyak panduan berdasarkan bahasa Inggris jadi bukan tidak cinta tanah air. 😀

Untuk mengganti bahasa default yang digunakan Google Chrome anda silahkan mengakses Settings dari tombol menu (3 garis sejajar horisontal) di kanan.
google-chrome-menu

Halaman setelan Chrome akan terbuka, oh ya cara cepat aksesnya ketikkan saja alamat chrome://settings/ dan tekan ENTER. Kemudian klik pada Show advanced settings dan cari Languages (Bahasa).
google-chrome-settings-languages
Klik pada Languages and input settings… untuk menampilkan daftar bahasa yang didukung oleh Google Chrome.Anda bisa membuka langsung bagian ini dengan mengetikkan alamat chrome://settings/languages pada address bar dan menekan ENTER.

google-chrome-language-input-settings

Misal disini adalah mengubah bahasanya dari Inggris menjadi Indonesia, pilih Indonesian dan klik pada “Display Google Chrome in this language”. Sedangkan “Use this language for spell checking” untuk melakukan pembetulan tulisan anda dalam bahasa tersebut. Terakhir “Offer to translate pages in this language” adalah fitur menerjemahkan bahasa yang dikenali secara otomatis ke bahasa pilihan anda.

Klik Done, dan selesai! Sekarang interface Google Chrome anda akan menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa pilihan anda lainnya.

Tulis komentar...