Cara mengubah gambar menjadi icon dengan Converticon!

Anda menemukan gambar atau foto yang lucu, indah, atau unik dan ingin diubah ke icon supaya beberapa aplikasi anda menjadi lain daripada yang lain. Bagaimana cara mudah dan cepat untuk konversi gambar ke icon? Tidak perlu kita merepotkan diri sendiri dengan menginstall berbagai macam software, lewat layanan online konversi icon saja bisa kok.

Nama website yang menyediakan layanan mengubah gambar ke icon dan icon ke gambar ini adalah Converticon!, tampilannya tampak mengadopsi sistem operasi Mac. Untuk menggunakannya klik Get Started.

converticon-get-started

Selanjutnya jendela Open akan terbuka, jangan lupa mengubah tipe file yang dicarinya menjadi Images (png, gif, jpeg). Opsi lainnya adalah Icon (ico) dan Cursor (cur). Pilih file gambar (bisa format jpg, gif atau png) yang ingin dikonversi ke ico.

converticon-open

Gambar yang anda masukkan akan ditampilkan, klik Export untuk mengubahnya menjadi icon.

converticon-image

Opsi ukuran file icon akan ditampilkan, pilihlah ukurang anda butuhkan dan klik Save As. Sekedar mengingatkan kalau anda berniat membuat favicon dari logo situs anda pilihlah ukuran 16×16.

converticon-export-options

Simpan hasil konversi gambar ke icon di folder yang anda tentukan.
converticon-save-as

Voila! Sekarang gambar yang diproses sebelumnya telah berhasil menjadi icon.

converticon-picture-to-icon-result

Kalau ada beberapa gambar atau foto yang ingin dikonversi anda cukup mengulangi proses diatas. Anda juga bisa membuat file icon menjadi gambar dengan menggunakan layanan ini.

Tulis komentar...