Cara menyembunyikan uTorrent

Kadang mendownload sebuah file melalui torrent adalah masalah pribadi dan jangan sampai ketahuan orang lain, mungkin karena tidak ingin kebiasaan anda diketahui atau memang ingin download secara rahasia. Selain dengan membatasi kecepatan download uTorrent anda bisa menyembunyikan programnya supaya tidak muncul selama anda belum memerintahkannya, jadi walau ada orang yang mengotak – atik komputer anda secara diam – diam maka tetap saja tidak akan tampil.

Apa yang kita manfaatkan disini adalah fitur dari uTorrent bernama Boss-key, namanya memang diadaptasi dari bos sebagai atasan anda dan key dari tombol keyboard, jadi kalau bos anda datang mengawasi anda bisa langsung menghilangkan barang bukti (uTorrent). Haha.. 😀

Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan membuka Options > Preferences (CTRL+P) dari uTorrent.

utorrent-options

 

Kemudian pada bagian General perhatikan Boss-Key, isikan dengan tombol yang ingin anda gunakan untuk menyembunyikan dan memunculkan program uTorrent. Defaultnya adalah tombol Alt. Kalau sudah langsung saja klik OK.

utorrent-preferences-general

Setelah ini anda tinggal menekan tombol shortcut yang telah anda tentukan sebelumnya untuk menyembunyikan uTorrent. Bagaimana kalau ada file torrent yang dibuka saat uTorrent disembunyikan? Jangan khawatir, tetap tidak akan muncul, cuma akan tampil pesan error “An older version of uTorrent is running. Please shut down uTorrent and try again.”. Kalau dipikir jelas ketahuan sih bahwa aplikasi ini sedang berjalan, tapi setidaknya tidak kelihatan anda sedang mendownload apa untuk menjaga privasi.

2 pemikiran pada “Cara menyembunyikan uTorrent”

    • Selamat siang Fajar, maksudnya setelah dihidden dalam waktu yang cukup lama tidak bisa dipanggil lagi? Yakin tidak salah menekan tombol shortcutnya mas?

      Coba jalankan file .torrent apa saja mas setelah disembunyikan, kalau muncul pesan error “An older version of uTorrent is already running. Please shutdown uTorrent and try again.” berarti programnya masih hidup dan anda tidak berhasil memanggilnya, kalau langsung muncul aplikasinya berarti sebelumnya memang dalam keadaan mati.

Tulis komentar...