Cara mudah konversi MDF ke ISO

MDF (Mirror Disc File) adalah format file image disc seperti ISO, BIN, dan NRG. Format ini digunakan oleh beberapa software virtual drive.? File jenis MDF atau format disc image lainnya merupakan data CD/DVD yang disimpan sebagai file menggunakan software berkemampuan memanipulasi disc, salah satunya Alcohol 120%.

Disc image yang telah dibuat dapat dipasang dan digunakan dengan aplikasi seperti DaemonTools, UltraISO, dan sejenisnya. File data MDF disimpan di dua file yang terpisah, dimana datanya disimpan dengan ekstensi MDF sedangkan informasi header dan isi tracknya disimpan dengan ektensi .MDS.

Kalau anda masih memiliki disc image dengan format MDF dan ingin mengubahnya ke format yang standar digunakan yaitu ISO, anda bisa menggunakan MDF to ISO.

MDF to ISO adalah aplikasi gratis? yang sangat mudah digunakan untuk melakukan konversi file image MDF ke ISO. Untuk melakukan konversi MDF ke ISO, silahkan pilih file MDF yang ingin dikonversi dan tentukan lokasi folder hasil konversi.

MDF to ISO interface

Klik Convert setelah anda yakin untuk memulai proses konversi. Sebuah progress bar akan muncul menunjukkan tahap proses konversi. Waktu yang dibutuhkan untuk konversi bergantung besar file dan kemampuan hardware komputer anda.

8 pemikiran pada “Cara mudah konversi MDF ke ISO”

    • Wah… terus terang saya sudah lupa masalah backup ISO dari DVD PS2. Tapi dari pengalaman saya sewaktu masih aktif bermain emulator PS2 tidak pernah ada masalah membuat ISO-nya, pakai software ImgBurn tapi. Sedangkan kalau konversi MDF ke ISO saya tidak pernah mencobanya.

    • Selamat siang Dapid, seingat saya bisa dilakukan karena MDS sendiri cuma file deskripsi dari MDFnya. Tidak wajib ada.

  1. kok gw gak bisa download gan, muncul tulisan ginian :

    Forbidden

    You don’t have permission to access /File_Converter/mdftoiso_setup.exe on this server.

    Balas

Tulis komentar...