Cara mudah mengubah MAC Address dengan K-MAC

MAC (Media Access Control) Address adalah identitas dari perangkat jaringan yang semestinya permanen. Kenapa semestinya? Ya karena memang bisa diubah dengan bantuan software.

Kenapa kita ingin merubah MAC Address dari perangkat jaringan kita?? Ada bermacam – macam alasan dan penyebab, salah satunya adalah karena MAC Address yang sedang digunakan diblokir atau tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Ada satu aplikasi yang mampu menggantikan MAC Address dengan mudah dan cepat, bahkan tidak ada tambahan kemampuan apapun kecuali merubah MAC Address dari hardware jaringan anda. Anda bisa menggunakan software K-MAC untuk mengubah MAC Address komputer anda dengan mudah. Tampilan programnya seperti yang anda lihat sangatlah sederhana. Cara menggunakannya pertama pilihlah perangkat jaringan yang terpasang di komputer anda.
k-mac

Setelah itu MAC Addres dari perangkat tersebut akan muncul di bagian Current MAC. untuk mengubahnya silahkan isikan MAC yang baru pada bagian New MAC. Nilai yang bisa digunakan untuk alamat MAC adalah dalam bentuk Heksadesimal (0123456789ABCDEF), jadi gunakan karakter – karakter yang valid. Klik Apply untuk menerapkan perubahan alamat MAC komputer anda.

Bila ada masalah dengan alamat MAC yang baru atau ingin mengembalikan ke MAC Address semula klik saja tombol Rollback. Bagaimana? Sungguh mudah bukan?

Tulis komentar...