Cara setting default kualitas video di Facebook

Mungkin sejak Facebook resmi mengumumkan adanya opsi bagi hasil untuk setiap video yang diupload sehingga banyak sekali update video dari kenalan dan fanpage. Dan ini cukup bagus bagi pengguna kasual seperti saya sih, tidak perlu repot – repot membuka YouTube untuk mencari tontonan yang bermutu atau sekedar lucu untuk menghibur hati sambil mengecek status teman. 🙂

Tapi seringkali kualitas video yang ditampilkan kok yang resolusinya rendah jadi harus mengklik icon HD untuk mendapatkan yang definisi tinggi, padahal bandwidth internet kita cukup. Atau malah sebaliknya karena menggunakan paket data seluler sehingga tidak ingin memboroskan kuota dan ingin diturunkan menjadi kualitas SD jadi lebih hemat, yang penting kan sudah menonton.

Nah… sebenarnya di Facebook sendiri sudah menyediakan setelan untuk menentukan default kualitas video yang diputar, jadi anda tidak perlu repot – repot menunggu buffering baru mengubahnya. Jadi silahkan akses halaman Pengaturan Video dan pilih opsi sesuai dengan keinginan anda (Default, Hanya SD, atau HD jika tersedia).

facebook-pengaturan-video

Sudah itu saja, dan nantinya seluruh video yang dimainkan akan mengikuti setting default yang telah anda tentukan. Oh ya, hal serupa juga bisa dilakukan di YouTube tapi syaratnya anda harus login ke akun Google/Gmail terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...