Cara setting Radeon

Melanjutkan pembahasan sebelumnya mengenai setting GPU hybrid. Jika sebelumnya penulis membahas bagaiamana cara setting NVIDIA kali ini akan membahas si kompetitor yaitu Radeon. Tidak ada bedanya Radeon pun harus di setting terlebih dahulu agar kinerjanya lebih maksimal.

Jika pada NVDIA memiliki dua cara untuk “memanggil”, Radeon hanya ada satu cara dan harus di set dari awal.

Bagaimana caranya? mudah sekali tenang saja,

1. Klik kanan pada desktop windows kemudian pilih AMD Radeon Settings.

  1. Setelah itu pilih Preference yang terletak di bagian bawah.

  2. Nah pada bagian ini pilih Radeon Additional Setings (agak lama memang jadi harap sabar).

  3. Nah pada menu Radeon Additional Settings ini kemudian pilih Switchable Graphics Application Settings pada kolom sebelah kiri. Nanti akan muncul aplikasi apa saja yang bisa di setting Graphicsnya.

Pilih aplikasi kemudian rubah Graphics Setting menjadi High performance. Seperti contoh pada gambar aplikasi pes2017.exe karena pasti membutuhkan kinerja Radeon maka Graphics Settings dirubah ke High performance. Setelah selesai setting jangan lupa untuk klik Apply.

Bagaimana Jika aplikasi yang kita cari tidak ada? jangan panik pilih saja Add Application kemudian masukan aplikasi yang diinginkan.

Ada sedikit info juga terutama bagi yang main game, ada kasus dimana meskipun game sudah di set high performance. Namun ketika di cek pada game, bagian Graphic masih tidak terbaca atau biasanya bad (yang sering terjadi pada PES). Jika hal ini terjadi biarkan saja dan tetap jalankan game.

Tetapi yang perlu dipastikan bahwa seri Radeon yang dimiliki mencukupi untuk memainkan game tersebut.

 

2 pemikiran pada “Cara setting Radeon”

Tulis komentar...