Cara termudah menggabungkan foto atau gambar secara online

Jadi ceritanya saya memerlukan dua buah gambar hasil screenshot dari handphone Android saya menjadi satu gambar bersebelahan (side by side) untuk digunakan dalam tutorial mengganti nomor WhatsApp. Karena saya malas membukan Paint atau program editing gambar lainnya, belum lagi mengcopy-paste gambar – gambarnya jadi saya mencari solusi online yang mudah dan cepat.

Dan benar saja ada layanan online yang khusus dalam mengkombinasikan dua atau lebih gambar menjadi satu dalam berbagai macam bentuk. Anda bisa mencobanya di situs PhotoJoiner. Yang anda perlu anda lakukan adalah mengupload gambar – gambarnya dengan mengklik Select Photos.
photojoiner

Setelahnya akan muncul thumbnail kecil yang berasal dari gambar – gambar yang anda pilih sebelumnya. Nah… berikutnya pilih bagaimana hasil gambar setelah digabungkan pada bagian Style. Disini saya memilih agar gambar diletakkan bersebelahan, ukuran gambar mengikuti yang terkecil, berapa pixel besar ukuran pembatas antar gambar – isikan 0 pixel supaya langsung ditempelkan, dan apa warna batasnya tadi. Jika sudah selesai klik saja Join Photos.

Anda akan dialihkan ke halaman hasilnya, untuk menyimpannya tinggal klik kanan pada gambar dan Save As. Saya format gambarnya cuma ada JPG. Tapi PhotoJoiner ini sangatlah membantu saya daripada repot – repot membuatnya secara manual, singkatnya jauh lebih mudah dan cepat prosesnya.

Satu pemikiran pada “Cara termudah menggabungkan foto atau gambar secara online”

Tulis komentar...