Cara transfer uang antar bank lewat internet banking Mandiri

Karena ada hal penting teman saya minta bantuan untuk hutang. Bukan masalah sebenarnya, tapi karena saya sendiri tidak bisa keluar mencari ATM saat itu karena kesibukan pekerjaan dan saldo saya yang cukup cuma di Bank Mandiri bukannya BCA jadi agak bingung awalnya. Karena jelas ini transfer antar bank dari Mandiri ke BCA, dan berdasarkan pengalaman saya lewat KlikBCA malah bikin bingung walaupun berhasil. Maka dari itu sekalian kali ini saya share pengalaman dan langkah – langkahnya.

Langsung saja silahkan login ke akun internet banking anda: https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Login.do?action=form&lang=in_ID dan pada menu di sebelah kiri pilihlah menu Transfer > Antar Bank Online.

internet-banking-mandiri-transfer-antar-bank-online

Pilih nomor rekening Mandiri asal, berapa nominal uang yang ingin ditransfer, akhirnya pada Rekening Penerima tinggal pilih mau transfer ke bank apa dan apa nomor rekeningnya. Beri centang pada Simpan di Daftar Transfer Antar Bank kalau ada kemungkinan dimasa depan akan mengirimkan uang lagi ke orang yang sama. Keterangan disini fungsinya sebagai identitas nomor rekening tujuan. Dan Berita adalah informasi mengenai transaksi tersebut.

Apabila sudah maka klik saja Lanjutkan dan akan muncul informasi mengenai transaksi online tersebut dan terutama yang penting adalah data penerima apakah akurat sesuai tujuan. Akan muncul siapa nama pemilik rekeningnya pada bank yang beda ini. Jadi kecil kemungkinan anda salah kecuali ngantuk pas konfirmasi transfernya.

internet-banking-mandiri-transfer-antar-bank-online-pin-appli-1

Kalau sudah dipastikan data – datanya benar maka silahkan aktifkan token Mandiri dan tekan APPLI 1 untuk melanjutkan prosesnya. Selesai sudah, dan dari pengalaman sewaktu hari Kamis pagi ternyata dalam beberapa menit sudah masuk ke saldonya.

Tambahan saja, saya baru tahu kalau ada biayanya untuk transfer antar bank sebesar Rp. 6.500,-.

Semoga bermanfaat. 🙂

2 pemikiran pada “Cara transfer uang antar bank lewat internet banking Mandiri”

  1. saya transfer dari BCA ke mandiri menggunakan mobile banking jg sangat lancar, gan. Memang transfer antar bank selalu dikenakan biaya dan ditanggung si pentransfer

    • Saya cuma pernah coba transfer antar bank dari BCA lewat ATM mas juga klikBCA walaupun gagal karena bingung lihat formnya. Haha. 😀 Mobile banking BCA saya malah belum diaktifkan karena operator seluler saya tidak didukung kata csnya.

Tulis komentar...