Cara transfer domain keluar dari Badger

Badger merupakan salah penyedia penjualan dan manajemen nama domain yang bisa dibilang baru tapi menurut fitur – fitur yang diberikan untuk mengelola domain menjadi keunggulannya dibanding layanan sejenis. Anda bisa dengan mudah mengganti DNS, memasang email, mengatur DNS Record, WHOIS Privacy gratis dan masih banyak lagi di control panel domainnya.
badger

Tapi kadang kondisi yang tidak mendukung membuat kita harus melakukan transfer domain keluar dari Badger seperti harga transfer domain lebih murah dibanding perpanjangan ditawarkan oleh pesaingnya. Untungnya kita tidak dipersulit sama sekali dalam melakukan perpindahan domain ke tempat lain. Tentu pertama anda harus melakukan login ke akun Badger anda terlebih dahulu dan kemudian pilih nama domain anda di panel My Domains-nya.
badger-my-domains

Setelah itu buka settings dari domain tersebut, hilangkan centang pada Whois Privacy dan Transfer Lock untuk mematikan kedua fitur ini. Keduanya memang wajib dinonaktifkan untuk bisa menjalankan proses transfer domain keluar. Klik Save Changes untuk menyimpan perubahan konfigurasi domain.
badger-domain-settings

Selanjutnya buka menu Transfer Out dan anda akan melihat Domain Auth Code, kode yang ditampilkan ini yang harus dimasukkan pada tujuan transfer domain sebagai verifikasi perpindahan domain. Biasa juga disebut Domain Secret atau EPP (Extensible Provisioning Protocol) key.
badger-domain-transfer-out

Kalau permintaan transfer domain anda sudah dijalankan maka anda perlu mengakses bagian Transfer Out Badger sekali lagi untuk menyetujui proses transfer domain, klik saja Approve untuk melakukannya atau Reject untuk membatalkan proses transfer domain.
badger-domain-transfer-out-approve-reject

Sekarang sisanya hanyalah menunggu transfer domain selesai, lamanya bisa dari beberapa menit sampai 5 hari. Tergantung apakah registrar mereka sama atau berlainan. Kalau tujuan transfer anda adalah Namecheap malah cuma memerlukan waktu beberapa menit pengalaman saya.

Tulis komentar...