Cara transfer domain keluar dari ResellerClub

Mencari nama domain murah apalagi kalau anda sering membeli domain untuk website, proyek atau sekedar diparkir untuk dikoleksi sampai anda menentukan mau digunakan untuk apa bisa terasa mahal kalau dijumlah biayanya. Daripada anda membeli ke reseller domain lebih baik anda menjadi resellernya sendiri, dan anda bisa mendapatkan harga domain yang lebih murah di ResellerClub dengan mendaftar akun disana.

Saya sendiri memiliki akun di ResellerClub karena kebetulan ada promo Slab Dasar sebesar Rp. 100.000,- yang seharusnya baru bisa didapatkan setelah deposit sebesar Rp. 900.000,-, lumayan lah. Kalau anda memiliki bisnis web hosting pasti ikut menawarkan nama domain dengan sebagai produk, dengan ResellerClub juga bisa diintegrasikan di software billing web hosting anda.

Karena kemarin ada promosi transfer domain yang sangat murah dari NameCheap sebesar $3.94 mau tidak mau saya jelas memanfaatkan kesempatan ini untuk sekaligus memperpanjang domain yang saya miliki di ResellerClub. Bagaimana prosedur transfer domain keluar dari ResellerClub? Silahkan ikuti saja langkah – langkah berikut.

Tentu saja anda harus mengunjungi halaman utama ResellerClub Indonesia, kemudian login ke akun anda dengan klik Masuk.
resellerclub-indonesia

Karena saya menggunakan ResellerClub untuk penggunaan pribadi bisa dilihat tidak banyak domain yang ada dalam akun saya, buka saja halaman List All Orders yang terdapat dalam menu Products. Klik nama domain yang ingin ditransfer.
resellerclub-list-of-orders

Halaman manajemen dan informasi domain yang telah dipilih akan muncul, geser halaman kebawah sampai bagian Domain Registration.
resellerclub-manage-domain-registration
Disini matikan Privacy Protection terlebih dahulu dengan klik Disable dan Update Privacy Protection Status.
resellerclub-domain-manage-privacy-protection

Kemudian matikan Theft Protection juga dengan memilih Disable dan klik Update Theft Protection Status.
resellerclub-domain-manage-theft-protection
Dan Terakhir klik Domain Secret untuk mendapatkan kode otorisasi (EPP key) untuk transfer domain.
resellerclub-manage-domain-secret

Nantinya pada tempat tujuan anda transfer domain akan diminta EPP code diatas. Proses konfirmasi transfer domain akan dimulai dari email yang dikirimkan ke alamat email terdaftar untuk domain tersebut, inilah kenapa kita harus mematikan Privacy Protection terlebih dahulu. Theft Protection ikut dimatikan supaya nama domain bisa dipindahkan, karena bila dalam keadaan aktif akan dalam keadaan terkunci. Lamanya proses transfer domain bisa dari beberapa menit sampai umumnya 5 hari, silahkan tunggu saja.

Tulis komentar...